McGregor Kembali Lempar Pujian untuk Khabib

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 November 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 43 2302659 mcgregor-kembali-lempar-pujian-untuk-khabib-CkWTiAzJcn.jpg Conor McGregor (Foto: @TheNotoriousMMA/Twitter)

DUBLIN – Conor McGregor kembali melemparkan pujiannya kepada Khabib Nurmagomedov. Ya, McGregor tidak menampik bahwa Khabib memang sangat layak disebut sebagai salah satu petarung terbaik atas pencapaiannya di arena Ultimate Fighting Championship (UFC).

Sebagaimana diketahui, Khabib memang menjalani kiprahnya sebagai petarung UFC dengan catatan mengesankan. Ya, The Eagle –julukan Khabib– sukses melewati 29 pertandingannya di arena UFC tanpa pernah menelan satu kekalahan sekalipun.

Dengan catatan tersebut, wajar apabila banyak pihak menyebut Khabib sebagai salah satu petarung terbaik yang pernah tampil di arena UFC. McGregor pun menjadi salah satu sosok yang setuju akan pernyataan tersebut.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Meski, McGregor sendiri mempunyai kenangan buruk kala menghadapi Khabib beberapa waktu lalu. Ya, dalam pertarungan tersebut, McGregor harus mengakui kekalahan dari Khabib di ronde ketiga dengan cara submission neck crank.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Sentil Macron, Presenter Olahraga Rusia Hentikan Dukungan

Bahkan seusai pertarungan tersebut, hubungan antara McGregor dan Khabib memanas. Ya, baik McGregor ataupun Khabib tidak jarang saling melempar sindiran melalui media sosial mereka masing-masing.

Akan tetapi kondisi tersebut tidak membuat McGregor kehilangan respek kepada Khabib. Bahkan ketika Khabib memutuskan pensiun sebagai petarung profesional usai menghadapi Justin Gaethje, McGregor sempat memujinya.

Belum lama ini kala sedang melakukan sesi tanya-jawab dengan penggemarnya, McGregor kembali melemparkan pujian kepada petarung berkebangsaan Rusia tersebut. Ya, McGregor tidak menampik bahwa Khabib memang layak dinobatkan sebagai salah satu petarung terbaik di UFC.

“Dia (Khabib) adalah petarung dengan tipe grappler yang fenomenal. Saat ini, menjadi yang terbaik di pentas MMA dengan gayanya. Saya sudah menjawab pertanyaan ini, sebenarnya, dan mereka tahu itu,” puji McGregor dalam akun Twitter-nya.

Baca Juga: McGregor Ngaku Tahu Alasan Sebenarnya Khabib Memilih Pensiun

Selain itu, McGregor juga memberikan jawaban mengenai peluangnya mengambil alih sabuk kelas ringan UFC seusai Khabib memutuskan pensiun. McGregor pun optimis bisa mengalahkan setiap lawan untuk bisa memiliki sabuk gelar juara dunia milik Khabib tersebut.

“Begitu bersemangat dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jika mereka memberikan saya tanggal (bertarung), saya akan menghabisi semuanya di ronde pertama,” tuntas petarung berpaspor Republik Irlandia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini