Pensiunnya Khabib Jadi Berkah untuk Petarung UFC Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 43 2302096 pensiunnya-khabib-jadi-berkah-untuk-petarung-ufc-ini-6asadcdZBt.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)

LOS ANGELES – Sebuah keputusan mengejutkan diambil Khabib Nurmagomedov terkait kiprahnya sebagai petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) belum lama ini. Ya, Khabib secara mendadak memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Khabib sesaat setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254 yang berlangsung, pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Khabib Nurmagomedov

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku sangat berat hati harus menjalani pertarungan tanpa didamping oleh sang ayah, yakni Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib juga sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga:  Fans Ngadu ke Khabib soal Pacarnya Selingkuh dengan Jorge Masdival

Banyak yang menyayangkan keputusan The Eagle –julukan Khabib– pensiun sebagai petarung UFC. Terlebih beberapa penggemarnya masih sangat ingin melihat aksi-aksi Khabib di dalam oktagon –arena pertandingan UFC.

Dengan keputusan Khabib pensiun, maka menimbulkan pertanyaan mengenai nasib sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Pasalnya, Khabib sendiri memutuskan pensiun dengan status sebagai juara dunia kelas ringin UFC.

Banyak yang memprediksi bahwa gelar kelas ringan bakal tanpa pemilik, hingga UFC menggadakan duel untuk memperebutkan sabuk tersebut. Nah, kondisi inilah yang menjadi berkah bagi Dustin Poirier. Ya, Poirier merasa dirinya paling layak menjadi penantang utama gelar juara dunia kelas ringan UFC.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, apakah sabuk miliknya bakal kosong dan apakah Khabib benar-benar meninggalkan pertarungan,” ucap Poirier, seperti dirangkum dari MMA News, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga: Presiden UFC Bertekad Batalkan Keputusan Khabib Pensiun

“Akan tetapi, Khabib merupakan seorang pria yang selalu memegang teguh setiap perkataannya. Oleh karena itu, saya harus menjadi penantang untuk memperebutkan gelar ini (kelas ringan UFC),” sambungnya.

“Saya satu-satunya petarung di lima besar dengan kemenangan dalam pertarungan terakhir atas lima lawan dengan peringkat teratas. Dan sebelumnya saya merupakan juara dunia sementara,” tuntas petarung berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini