Nama Dovizioso Sudah Tak Diperhitungkan dalam Perebutan Juara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300281 nama-dovizioso-sudah-tak-diperhitungkan-dalam-perebutan-juara-motogp-2020-cAncgP5rle.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

ARAGON – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai nama Andrea Dovizioso sudah tak lagi diperhitungkan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Sebab, ia sudah kehilangan kansnya setelah tampil minor di sejumlah balapan terakhir.

Dovizioso memang awalnya diketahui turut difavoritkan menjadi juara MotoGP 2020. Apalagi, performa apik dapat ditunjukkan di awal musim hingga sempat membawanya bertengger di puncak klasemen sementara.

Andrea Dovizioso

Sayangnya, pemandangan itu sudah tak lagi terlihat dari sosok Dovizioso. Di dua balapan teranyar yang digelar di Sirkuit Aragon, ia bahkan terus menuai pil pahit.

BACA JUGA: Pasrah soal Gelar Juara, Dovizioso: Peluangnya Kini Hampir Nol!

Dalam balapan bertajuk MotoGP Aragon 2020, Dovizioso hanya finis di urutan ketujuh. Sementara itu, di balapan kedua yang berlangsung di Aragon dengan tajuk MotoGP Teruel 2020, ia tercecer ke posisi 13.

Akibat hasil minor ini, posisi Dovizioso pun melorot di klasemen sementara MotoGP 2020. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– kini hanya mengisi posisi kelima dengan koleksi poin total sebanyak 109 angka.

Koleksi poinnya terpaut hingga 28 poin dengan Joan Mir yang kini memuncaki klasemen sementara. Sejatinya, ajang MotoGP 2020 sendiri masih menyisakan tiga balapan lagi. Tetapi, dengan kondisi persaingan yang ketat, Pernat meragukan Dovizioso bisa menyegel gelar juara.

Menurutnya, Dovizioso harus kembali kehilangan kesempatan menjadi juara dunia MotoGP 2020 akibat pengembangan motor yang kurang tepat dari Ducati. Padahal, jika motor bisa dikembangkan dengan baik, kans itu akan terbuka lebar.

“Dovizioso pasti keluar dari perebutan gelar juara dunia. Mereka (Ducati) telah membuat terlalu banyak perkembangan berbeda dan tidak mengerti apa-apa lagi. Itulah yang sebenarnya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (27/10/2020).

Andrea Dovizioso

“Gigi Dall’Igna membawa satu hal pada satu waktu dan hal lain pada saat berikutnya. Maaf, tapi sepertinya ini kembali ke masa lalu. Terlalu banyak hal baru yang dilakukan,” lanjutnya.

“Menurut saya, mereka benar-benar kehilangannya (gelar juara dunia MotoGP 2020),” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini