Pasrah soal Gelar Juara, Dovizioso: Peluangnya Kini Hampir Nol!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 38 2299493 pasrah-soal-gelar-juara-dovizioso-peluangnya-kini-hampir-nol-LZUBJp6yKU.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, pasrah soal perebutan gelar juara MotoGP 2020. Ia menilai peluangnya kini sudah nyaris tertutup karena terus tampil kurang memuaskan di sisa balapan musim ini.

Dovizioso memang baru saja menelan pil pahit di pentas MotoGP 2020. Ia gagal menuai hasil manis dalam balapan seri ke-11 musim ini yang bertajuk MotoGP Teruel 2020.

Andrea Dovizioso

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB itu, Dovizioso hanya bisa finis di urutan ke-13. Pembalap asal Italia itu hanya mendulang tiga poin tambahan yang akhirnya membuat posisinya melorot di klasemen sementara.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Dirayu Jadi Pembalap Tes Honda

Kini, Desmo Dovi -julukan Dovizioso- hanya menempati posisi kelima di klasemen sementara. Ia tersalip oleh Franco Morbidelli yang berhasil menang di MotoGP Teruel 2020.

Untuk bisa merebut gelar juara, Dovizioso harus berjuang keras di tiga balapan tersisa musim ini. Sebab, jarak poinnya dengan Joan Mir yang memuncaki klasemen terpaut begitu jauh, yakni hingg 28 poin.

Melihat kondisi ini, Dovizioso pun tampak sudah pasrah dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Ia bahkan menyatakan bahwa peluangnya kini sudah hampir nol untuk bersaing merebut status juara musim ini.

Sebab, Dovizioso merasa motor balap Ducati memang tak punya cukup kekuatan untuk bersaing memperebutkan hasil manis di setiap balapan. Karena itu, ia kini hanya fokus berjuang menuai hasil manis di tiga balapan tersisa dan tak terlalu memikirkan soal gelar juara lagi.

“Sebenarnya kami tidak memiliki kecepatan untuk memperjuangkan gelar juara. Saya tidak berpikir ini waktunya untuk berbicara tentang kejuaraan. Saya tidak memiliki kecepatan untuk melakukannya, saya tidak dapat memikirkan tentang kejuaraan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (26/10/2020).

Andrea Dovizioso

“Strateginya adalah mengambil apa yang kami bisa setiap saat, peluang kami untuk menang. Memenangkan gelar juara sekarang peluangnya hampir nol,” lanjutnya.

“Ini bukan waktunya membicarakan kejuaraan. Jika Anda tidak memiliki kecepatan, Anda tidak dapat bertarung,” tukas rekan setim Danilo Petrucci itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini