Suzuki Puas Rins dan Mir Kembali Raih Podium di Sirkuit Aragon

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300000 suzuki-puas-rins-dan-mir-kembali-raih-podium-di-sirkuit-aragon-1Eg3DYF5Ok.jpg Alex Rins, Franco Morbidelli, dan Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, menyatakan timnya senang dengan hasil MotoGP Teruel 2020. Sebab, Alex Rins dan Joan Mir kembali naik ke atas podium dalam balapan di Sirkuit Aragon, Minggu 25 Oktober 2020, malam WIB tersebut.

Hasil balapan akhir pekan lalu mengulang catatan apik Suzuki di MotoGP Aragon 2020. Dalam balapan yang juga berlangsung di Sirkuit Aragon itu, Rins keluar sebagai pemenang dan Mir finis ketiga.

Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, pada balapan akhir pekan lalu, hasilnya sedikit berbeda. Rins tidak keluar sebagai pemenang di MotoGP Teruel 2020, tetapi finis kedua di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Sementara itu, Mir meraih hasil serupa balapan sebelumnya, yakni posisi ketiga.

Meski begitu, sedikit perbedaan pada posisi Rins tidak mengurangi kepuasan Suzuki. Kawauchi menekankan Suzuki tetap bersyukur atas hasil MotoGP Teruel 2020 karena meraih dua podium sekaligus tidaklah mudah.

BACA JUGA: Jika Juarai MotoGP 2020 Tanpa Pernah Menang, Joan Mir Bukan yang Pertama

Selain itu, hasil apik di MotoGP Teruel 2020 juga memantapkan posisi Rins dan Mir di papan atas klasemen sementara. Rins sekarang menempati posisi keenam dengan koleksi 105 poin, sedangkan Mir ada di peringkat pertama unggul 32 poin dari rekan setimnya.

“Akhir pekan ini kami merasa sangat senang dan puas karena kedua pembalap kembali naik podium. Akan menyenangkan melihat Alex (Rins) mendapatkan kemenangan ganda, tetapi posisi kedua masih bagus,” ujar Kawauchi, menyadur dari Suzuki Racing, Selasa (27/10/2020).

“Joan (Mir) juga melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa, untuk mendapatkan tempat ketiga dan melanjutkan keunggulannya di kejuaraan. Sungguh luar biasa melihat kedua pembalap kami naik podium,” tuturnya.

Baik Rins maupun Mir, memiliki peluang untuk menjuarai MotoGP 2020 dengan tiga balapan tersisa. Akan tetapi, peluang terbesar ada di tangan Mir yang sedang memimpin klasemen sementara.

BACA JUGA: Juara Dunia MotoGP 2020 di Depan Mata, Mir Siap Tampil Maksimal di 3 Seri Terakhir

Peluang Rins tidak sebesar Mir karena hasil bagus dalam tiga balapan terakhir tidak serta-merta menjadikannya juara. Jika para pembalap di atasnya meraih hasil apik juga, Rins sulit menjuarai MotoGP 2020.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam balapan. Rins dan Mir hanya harus tampil maksimal dalam tiga balapan terakhir, lalu lihat siapa yang akan menjuarai MotoGP 2020. Siapa pun di antara mereka yang keluar sebagai juara, tidak akan menjadi masalah untuk Suzuki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini