Soal Hasil di MotoGP Teruel, Vinales Sudah Senang Finis di Depan Quartararo

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 38 2299789 soal-hasil-di-motogp-teruel-vinales-sudah-senang-finis-di-depan-quartararo-vmE59tlDIR.jpg Maverick Vinales. (Foto: Instagram/@maverick12official)

ARAGON – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang melihat hasil balapan di MotoGP Teruel 2020. Meski hasilnya gagal menempatkan dirinya di tiga besar, ia tetap merasa senang karena bisa finis di depan Fabio Quartararo.

Bagi Vinales, penting untuk mengakhiri balapan tepat di depan Quartararo. Sebab, ia dan Quartararo kini tengah bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2020.

Maverick Vinales

Vinales tengah bertengger di urutan ketiga, sementara Quartararo mengisi posisi kedua. Puncak klasemen MotoGP 2020 sendiri kini sedang diisi oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir.

BACA JUGA: Valentino Rossi Jadi Sumber Inspirasi Morbidelli

The Top Gun -julukan Vinales- pun berhasil mengurangi jarak poinnya dengan Quartararo usai mentas di MotoGP Teruel 2020. Koleksi poinnya kini hanya berjarak lima poin. Hal ini terjadi karena Vinales berhasil menyelesaikan balapan di depan Quartararo.

Vinales finis di urutan ketujuh dalam MotoGP Teruel 2020. Sementara Quartararo, ia mengakhiri balapan tepat di belakang Vinales dalam perlombaan seri ke-11 MotoGP 2020 itu.

Tentu saja, hasil yang didapat Vinales sejatinya tak sesuai dengah harapannya. Rekan setim Valentino Rossi itu tentu saja berharap bisa finis di tiga besar sehingga semakin memperbesar peluangnya merebut gelar juara.

Tetapi, Vinales tetap merasa senang dengan hasil yang didapat karena membawanya memangkas jarak poin dari Quartararo. Dengan finis di urutan ketujuh, Vinales mengantongi sembilan poin. Ia unggul satu poin dari Quartararo.

“Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya dan saya pikir itu bisa menjadi jauh lebih buruk di balapan karena sangat sulit untuk mengatur cengkeraman dan tetap di motor,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (26/10/2020).

Fabio Quartararo

“Saya tidak bisa mengatakan saya senang, tetapi saya senang bisa finis di depan Fabio (Quartararo). Saya mengambil satu poin dan itu adalah tujuan kami untuk menjadi yang pertama di Yamaha pada 2020. Inilah yang bisa kami lakukan,” lanjutnya.

Balapan MotoGP 2020 sendiri kini hanya tinggal menyisakan tiga seri saja. Dua seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Sementara itu, seri pamungkas akan berlangsung di Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini