Valentino Rossi Jadi Sumber Inspirasi Morbidelli

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 38 2299561 valentino-rossi-jadi-sumber-insipirasi-morbidelli-snhJkvu6D4.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengatakan bahwa Valentino Rossi telah menjadi sumber inspirasinya selama ini. Dari sosok Rossi, Morbidelli banyak belajar dan juga beradaptasi dengan kondisi baru dalam kariernya di MotoGP.

Sosok Rossi memang diketahui memegang peranan penting dalam membantu Morbidelli meniti karier di MotoGP. Ia telah menjadi guru yang banyak mengajarkan pembalap berusia 25 tahun itu menjadi seorang pembalap.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Banyak ilmu ditimba Morbidelli selama menjadi anak didik Rossi di Academy VR46. Berkat bantuan Rossi, karier gemilang pun berhasil diukir rekan setim Fabio Quartararo itu di pentas MotoGP.

BACA JUGA: Menangi MotoGP Teruel, Morbidelli Bicara soal Peran Valentino Rossi

Morbidelli bahkan berhasil menyegel gelar juara Moto2 pada 2017. Berkat aksi manis ini, ia mendapat kesempatan untuk mentas di ajang MotoGP pada 2018 dan terus menunjukkan peningkatan pesat dalam penampilannya.

Kini, di MotoGP 2020, ia bahkan total telah mengoleksi dua kemenangan dan membuatnya bersaing memperebutkan gelar juara. Kini, Morbidelli tengah menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2020.

Morbidelli total telah meraih 112 poin di klasemen MotoGP 2020. Kini, koleksi poinnya berjarak 25 poin dengan Joan Mir yang tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Morbidelli pun tak menampik bahwa hasil manis ini bisa diraih berkat pengaruh dari Rossi. Tak ayal, Morbidelli pun menyatakan bahwa The Doctor -julukan Rossi- telah menjadi sumber inspirasinya selama ini.

“Valentino bagi saya adalah inspirasi setiap hari. Saya melihatnya, saya mengamati dia,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (26/10/2020).

Franco Morbidelli

“Saya mengamati bagaimana dia bereaksi terhadap situasi yang berbeda. Dan saya beradaptasi, saya belajar,” lanjutnya.

“Saya sering berkata, ‘Apa yang akan dilakukan Vale dalam situasi ini?’ Karena dia selalu tahu apa yang harus dilakukan pada waktu yang tepat. Tetapi sulit untuk menemukan satu atau dua nasihat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini