5 Gaya Menggoda Eks Atlet Ski Es Lindsey Vonn di Pusat Kebugaran, Bikin Mata Ogah Merem

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 43 2298825 5-gaya-menggoda-eks-atlet-ski-es-lindsey-vonn-di-pusat-kebugaran-bikin-mata-ogah-merem-eWaX38YUXM.jpg Lindsey Vonn rajin bergerak (Foto: Twitter/@lindseyvonn)

KENDATI sudah tidak lagi bergelut di dunia olahraga, Lindsey Vonn tetap berusaha menjaga kebugaran tubuhnya. Mantan atlet ski es itu tetap memiliki tubuh atletis. Rahasianya jelas, ia sangat rajin berolahraga, minimal di pusat kebugaran.

Sebelum pensiun, Lindsey Vonn memiliki prestasi cemerlang. Salah satunya adalah sekeping medali emas pada Olimpiade Musim Dingin 2010 di Amerika Serikat (AS). Selian itu, Vonn juga menyabet dua medali emas pada Kejuaraan Dunia Ski Es 2009 di Prancis.

Baca juga: Mantan Atlet Ski Seksi Ini Ternyata Bermimpi Jadi Pembalap F1

Tentu saja, prestasi itu tidak akan bisa diraih jika kurang disiplin dalam menjaga tubuh. Yuk intip bagaimana Lindsey Vonn menjaga kebugaran tubuhnya saat berlatih di pusat kebugaran.

5. Latihan sepeda statis

Latihan yang satu ini berfungsi untuk menjaga kardio atau detak jantung. Biasanya, latihan dengan mengayuh sepeda statis digunakan sebagai pemanasan. Sebab, semua bagian tubuh, yakni kedua tangan dan kaki bergerak sehingga berguna untuk memanaskan otot.

Lindsey Vonn pasti paham betul soal ini. Ia mengayuh sepeda statis dengan mengayunkan kedua tangan secara bergantian.

Lindsey Vonn menjepit bola (Foto: IG/@lindseyvonn)

4. Sit-up dengan menjepit bola

Latihan ini jelas berguna untuk menguatkan otot pinggang, kaki, dan perut. Lindsey Vonn melatih kekuatan bagian bawah tubuhnya dengan menjepit bola di antara kedua kakinya.

3. Latihan meniti tangga

Gerakan ini berguna untuk melatih koordinasi tubuh, terutama tangan dan kaki. Lindsey Vonn memanfaatkan fitur tersebut dengan cara meniti tongkat yang disusun seperti tangga. Ia bergerak seperti sedang memanjat tebing.

Lindsey Vonn melakukan pull-up (Foto: IG/@lindseyvonn)

2. Pull-up dengan bola

Sit-up dengan bola sudah, kali ini Lindsey Vonn mencoba pull-up dengan memanfaatkan bola. Ia berbaring di atas meja lalu mencoba menahan kaki agar tidak bergerak dengan memanfaatkan alat yang ada di gym.

Sebuah bola lalu dipegang dengan kedua tangan. Lindsey kemudian menggerakkan punggungnya untuk naik turun sembari mengarah ke kiri dan ke kanan.

1. Angkat beban sembari duduk

Latihan yang satu ini umum dilakukan di pusat kebugaran. Lindsey duduk di sebuah alat dengan kaki menjulur dan sedikit terbuka. Kepalanya juga ada dalam kondisi terkunci sehingga tidak bergerak.

Lindsey Vonn duduk mengangkat beban (Foto: IG/@lindseyvonn)

Kedua tangan ada di samping. Ia lalu menarik beban ke atas. Jelas, latihan ini sangat berguna untuk menguatkan otot di kedua tangannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini