Share

Dovizioso Bakal Curi Data Zarco demi Hasil yang Baik di GP Teruel

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2296985 dovizioso-bakal-curi-data-zarco-demi-hasil-yang-baik-di-gp-teruel-q8BqyUxeOq.jpg Momen Zarco yang menyeret Dovizioso di MotoGP Catalunya 2020. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso berniat untuk mengintip data Johann Zarco untuk dijadikan bahan pertimbangan jelang balapan MotoGP Teruel 2020 yang akan berlangsung Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

Tentu Dovizioso ingin mencuri data Zarco supaya dirinya dapat meraih hasil lebih baik di balapan kedua di Sirkuit Aragon tersebut. Sebab seperti yang diketahui, Dovizioso hanya bisa finis di posisi ketujuh sebagai pencapaian terbaiknya di balapan MotoGP Aragon 2020.

Gara-gara hanya dapat membawa pulang sembilan poin saja, kini Dovizioso pun bertengger di peringkat keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan raihan 106 poin. The Little Dragon kini tertinggal 15 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang berada di puncak klasemen tersebut.

Baca Juga: Pernat: Honda Tak Butuh Dovizioso sebagai Test Rider

Johann Zarco

Dengan fakta di atas dan balapan MotoGP tinggal menyisakan empat balapan lagi, maka peluang Dovizioso untuk menjadi juara dunia di musim ini masih sangat terbuka. Penting bagi Dovizioso untuk dapat meraih hasil baik di keempat balapan tersisa tersebut.

Jadi, karena itulah Dovizioso sampai rela mengambil data motor Zarco yang juga menggunakan motor Desmosedici. Lantas kenapa data Zarco yang diintip dan bukan rider Ducati lainnya?

Alasannya karena Zarco menggunakan ban bertipe soft saat mentas di Sirkuit Aragon pada Minggu 18 Oktober 2020 kemarin. Dalam menggunakan ban bertipe soft, Zarco yang mengawali balapan dari posisi ke-16 mampu finis hingga mencapai urutan ke-10.

Sementara itu, Dovizioso sendiri menggunakan ban bertipe medium. Jadi, sebenarnya ia mau melihat data Zarco untuk dijadikan perbandingan dan pertimbangan tentunya.

Dovizioso mau melihat ban apa yang kira-kira cocok digunakan di Sirkuit Aragon saat ini, yang mana cuacanya sedang sangat dingin. Dovizioso akan melakukan persiapan sebaik mungkin agar dapat meraih hasil yang baik di MotoGP Teruel 2020 nanti.

Andrea Dovizioso

“Mungkin saja iya (jawab Dovizioso saat ditanya ban medium berperan baik didirinya?). Namun, pada akhir pekan kemarin kami menghancurkan ban bertipe soft dengan cuaca yang dingin. Kami tidak tahu mengapa hal itu terjadi,” terang Dovizioso, dikutip dari GPOne, Rabu (21/10/2020).

“Pada balapan (MotoGP Aragon 2020) saya meraih hasil terbaik yang saya bisa capai dengan awalan saya (dari posisi ke-13). Mungkin saja dengan menggunakan ban bertipe soft saya bisa memperbaiki posisi saya satu atau dua urutan lagi,” tambahnya.

“Jadi, akan sangat penting bagi saya untuk menganalisa data dari motor Zarco, yang mana dia balapan menggunakan ban bertipe soft. Semua itu dilakukan untuk dapat memulai segalanya lebih baik untuk balapan akhir pekan nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini