Share

Pernat: Honda Tak Butuh Dovizioso sebagai Test Rider

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 38 2296696 pernat-honda-tak-butuh-dovizioso-sebagai-test-rider-IArbq20MPy.jpg Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari isu Andrea Dovizioso yang dirilik Honda untuk menjadi test rider atau pembalap penguji. Menurutnya, Honda kini sudah tak membutuhkan lagi sosok Dovizioso untuk menjadi test rider mereka.

Sebab, Honda sudah berhasil menunjukkan mampu tampil apik, meski tanpa pembalap andalannya, yakni Marc Marquez. Hal itu dibuktikan dalam balapan akhir pekan lalu di MotoGP Aragon 2020.

Andrea Dovizioso

Dalam balapan tersebut, Alex Marquez diketahui berhasil naik podium kedua. Hasil ini melanjutkan tren positifnya di MotoGP Prancis 2020, di mana dirinya juga bisa naik podium kedua.

BACA JUGA: Dovizioso Dinilai Hampir Tidak Mungkin Juara MotoGP 2020

Selain Alex, hasil manis juga diraih dua rider tim satelit Honda, yakni Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow. Nakagami finis di urutan kelima, sementara Crutchlow mengakhiri balapan di posisi kedelapan pada MotoGP Aragon 2020.

Menurut Pernat, kondisi ini dapat membuat Honda berubah pikiran untuk mengontrak Dovizioso sebagai pembalap pengujinya di MotoGP 2020. Sebab, kondisi di tim kini sudah terlihat baik usai tiga pembalapnya bisa finis di delapan besar.

Dengan begitu, Dovizioso tentu saja perlu mencari opsi pekerjaan lainnya untuk musim depan. Sebab sampai saat ini, pembalap asal Italia itu diketahui belum menemukan tim baru untuk dibelanya pada MotoGP 2021.

Pasalnya, Dovizioso dipastikan bakal berpisah dengan Ducati di akhir musim ini. Ia memilih tak memperpanjang kontraknya yang bakal habis di penghujung musim 2020.

Selain menjadi test rider Honda, Dovizioso juga dilirik oleh Aprilia untuk membela tim tersebut pada musim depan. Sebab sampai saat ini, Aprilia belum juga mendapat kepastian dari Andrea Iannone yang tengah terseret kasus doping.

“Di Aragon, ada tiga pembalap Honda di delapan besar. Jadi mungkin, mereka tidak lagi membutuhkan Dovizioso sebagai pembalap penguji,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (20/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini