Vinales Ubah Gaya Balapnya demi Hasil Bagus di MotoGP Aragon 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295379 vinales-ubah-gaya-balapnya-demi-hasil-bagus-di-motogp-aragon-2020-oUFB4EfD5D.jpg Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman MotoGP)

ARAGON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku siap untuk mengarungi balapan MotoGP Aragon 2020. Vinales pasalnya sudah melakukan berbagai eksperimen demi mendapat hasil terbaik, termasuk mengubah gaya balapnya.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Vinales hanya bisa finis keempat kala mentas di Aragon. Sebab, ia dan para pembalap Yamaha lainnya mengalami masalah ketika memasuki sektor 4 lintasan.

Maka dari itu, Vinales kini mencoba mengakali hal tersebut dengan mengubah sedikit gaya balapnya. Hasilnya pun terbilang cukup bagus, karena pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Vinales berhasil menempati urutan kedua.

Baca juga: Dianggap Manfaatkan Rekan Setim di Sesi Kualifikasi, Ini Jawaban Petrucci

Maverick Vinales

Karena hal ini, pembalap berjuluk The Top Gun itu pun cukup optimis untuk bisa meraih hasil bagus pada balapan nanti. Start dari baris terdepan tentu juga akan menguntungkan Vinales untuk bisa segera tancap gas menghindari kerumunan pembalap.

“Saya mengubah gaya mengemudi saya di sektor 4 dan dengan demikian mempersempit jarak dengan lawan saya di sana,” jelas Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (18/10/2020).

“Ini bekerja dengan sangat baik, terutama saat saya cepat di sektor 2 dan 3. Cengkeraman di tikungan juga jauh lebih baik tahun ini. Saya yakin tentang balapan dan saya pikir saya memiliki peluang bagus," lanjut The Top Gun.

Saat ini, Vinales menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2020 dengan perolehan 96 poin. The Top Gun tertinggal 19 poin dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menempati posisi puncak.

Kendati demikian, gelaran MotoGP 2020 masih menyisakan lima seri lagi. Secara matematis, Vinales memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa mengudeta Quartararo.

Fabio Quartararo vs Maverick Vinales

Untuk sekarang, pesaing terdekat Quartararo sebenarnya adalah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sebab, Dovizioso menempati posisi ketiga klasemen semenatar dengan 97 poin.

Vinales sangat mungkin menggeser posisi Dovizioso setelah balapan MotoGP Aragon 2020. Karena, Dovizioso bakal memulai balapan kali ini dari posisi ke-13. Sehingga terbuka peluang bagi Vinales finis di depan Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini