Dianggap Manfaatkan Rekan Setim di Sesi Kualifikasi, Ini Jawaban Petrucci

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295366 dianggap-manfaatkan-rekan-setim-di-sesi-kualifikasi-ini-jawaban-petrucci-nXwsZvubrK.jpg Pembalap Ducati, Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, berbicara mengenai hasil yang didapatnya di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Rider asal Italia itu menempati posisi ke delapan pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Meski belum bisa berada di urutan teratas, hasil yang diraih Petrucci pada sesi kualifikasi kali ini bisa dikatakan cukup baik mengingat beberapa pembalap Ducati lainnya cukup kesulitan melaju maksimal di lintasan.

Namun, hasil baik yang diraih Petrucci disebut-sebut karena ia memanfaatkan slip stream dari rekan satu timnya yakni Andrea Dovizioso. Sayangnya pada kualifikasi kali ini Dovizioso justru terpuruk dan gagal menembus Q2.

Padahal, Dovizioso membutuhkan catatan waktu terbaik untuk bisa start terdepan. Petrucci pun mengaku cukup menyayangkan hasil yang diraih rekan setimnya tersebut.

Baca juga: Modal Bagus Petrucci Jelang MotoGP Aragon 2020

“Saya minta maaf untuk Dovizioso karena dia tidak berhasil mencapai Q2. Tetapi jika saya tidak menggunakan slipstream, saya mungkin tidak bisa berada di posisi ini,” ujar Petrucci, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/10/2020).

“Tidak ada perintah tim dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk mendapat hasil lebih baik. Saya benar-benar menyesal bahwa itu tidak cukup untuk Andrea (Dovizioso),” ujarnya lagi.

“Tetapi saya mengemudi untuk diri saya sendiri dan harus menggunakan setiap kesempatan untuk mengimbangi awal yang buruk musim ini,” sambung Petrucci.

Petrucci sendiri datang ke Aragon dengan kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilannya meraih podium juara pada balapan sebelumnya.

Rider asal Italia itu berhasil finis terdepan pada seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan kemarin. Hasil positif tersebut membuatnya berambisi untuk kembali tampil maksimal pada balapan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini