Lorenzo Bongkar Pemicu Hubungan Buruk Valentino Rossi dan Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2293861 lorenzo-bongkar-pemicu-hubungan-buruk-valentino-rossi-dan-marc-marquez-EXmdZftTH4.jpg Marc Marquez vs Valentino Rossi (Foto: Twitter/@MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, adalah legenda hidup MotoGP yang memiliki banyak rival dalam kejuaraan. Banyak pembalap yang menjadi pesaing Rossi, dan persaingan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) adalah salah satu yang terpanas.

Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, tahu secara detail apa yang membuat hubungan Rossi-Marquez memburuk. Lorenzo menyatakan hubungan Rossi-Marquez tidak pernah sama seperti sebelumnya, setelah senggolan di MotoGP Argentina 2015.

Valentino Rossi vs Marc Marquez (Foto: ESPN)

Rossi keluar sebagai pemenang MotoGP Argentina 2015, sedangkan Marquez gagal menyentuh garis finis. Marquez jatuh setelah bersentuhan dengan Rossi ketika balapan hanya menyisakan dua lap lagi.

Lorenzo menyebut The Baby Alien –julukan Marquez– menyalahkan Rossi atas kejadian tersebut. Lorenzo menyatakan hubungan Rossi dan Marquez jadi dingin seperti sekarang sejak saat itu.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tatap Optimis Balapan di MotoGP Aragon 2020

“Saya pikir hubungan antara Marc (Marquez) dan Valentino (Rossi) putus setelah balapan di Argentina pada 2015. Vale memahami bahwa ia dapat memenangkan kejuaraan dan untuk dia itu merupakan yang pertama sejak 2009, terakhir kali dia memenangkan gelar,” ujar Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (15/10/2020).

“Akhirnya mereka saling menyentuh dan Marc menuduh Vale bahwa itu adalah kesalahannya. Sejak hari itu hubungan telah berubah. Itu tidak pernah kembali seperti sebelumnya,” ucapnya.

Rivalitas Rossi dan Marquez sayangnya tidak bisa disaksikan di MotoGP 2020. Sebab, lengan kanan Marquez yang patah, belum pulih 100 persen sehingga The Baby Alien belum membalap lagi hingga sekarang.

Sementara itu, Rossi tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB.

BACA JUGA: Petronas Yamaha SRT Bakal Maksimalkan Pengalaman Rossi di MotoGP 2021

Hasil apik pada akhir pekan ini akan membayar kegagalan Rossi di MotoGP Prancis 2020. Rossi terjatuh sesaat setelah balapan dimulai. Alhasil, Rossi pun tidak mendapatkan apapun dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu 11 Oktober 2020, malam WIB tersebut.

Namun, upaya Rossi meraih hasil apik pada akhir pekan ini terhalang catatan kurang bagusnya di Sirkuit Aragon. Ia baru meraih tiga podium sejak MotoGP mulai menggelar balapan di Sirkuit Aragon pada musim 2010.

Terpaku pada hasil buruk tidak akan menghasilkan apa-apa untuk Rossi. Pembalap asal Italia itu harus membuktikan kualitasnya ketika tampil pada balapan akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini