Valentino Rossi Tatap Optimis Balapan di MotoGP Aragon 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293703 antusias-sambut-motogp-aragon-valentino-rossi-ini-sirkuit-favorit-saya-yFpw9sejMQ.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@Valeyellow46)

ARAGON – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut antusias balapan MotoGP Aragon 2020. Ia optimis dapat menuai hasil manis dalam balapan ini karena kinerja motor Yamaha yang dinilai tengah kompetitif musim ini.

Pada akhir pekan ini, para pembalap MotoGP memang akan kembali beraksi dalam gelaran MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 ini akan digelar di Sirkuit Aragon pada Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB.

Rossi pun menyambut antusias balapan tersebut. Sebab, ia begitu menyukai Sirkuit Aragon. Sejauh ini, The Doctor -julukan Rossi- sendiri tercatat belum pernah memetik kemenangan di seri tersebut. Tetapi, ia sudah beberapa kali berhasil naik podium.

Valentino Rossi

Kini, Rossi pun bertekad menunjukkan penampilan apik dalam balapan akhir pekan ini. Sebab, ia juga belum mendulang hasil manis di beberapa balapan terakhir. Dalam tiga seri beruntun MotoGP 2020, Rossi diketahui gagal finis.

BACA JUGA: Valentino Rossi Gagal Finis di 3 Seri Beruntun, sang Ayah: Dia Hanya Sial

“Setelah balapan Le Mans, tim melakukan perjalanan ke Sirkuit Aragon untuk dua balapan berturut-turut. Ini selalu menjadi trek yang sulit bagi saya, jadi akan sulit untuk menjadi kuat di sini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

“Tapi tahun ini saya cukup cepat dan saya memiliki perasaan yang baik dengan motornya. Oleh karena itu, kami akan tetap bekerja keras dan mencoba memahami apakah kami dapat meningkatkan level kinerja kami juga di Aragon,” lanjutnya.

Rossi kini tengah terpuruk di klasemen sementara MotoGP 2020. Ia masih bertengger di urutan ke-13 karena koleksi poinnya yang belum bisa bertambah usai gagal finis di tiga seri beruntun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini