Tatap MotoGP Aragon 2020, Dovizioso Sulit Prediksi soal Pemenang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293541 tatap-motogp-aragon-2020-dovizioso-sulit-prediksi-soal-pemenang-yvAiOtCkj9.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui tak muda untuk memprediksi soal jalannya balapan hingga pemenang di MotoGP Aragon 2020. Sebab, situasi perlombaan di MotoGP 2020 benar-benar berjalan sengit.

Gelaran MotoGP 2020 memang akan berjalan ke seri 10 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB. Seri ini akan memiliki tajuk MotoGP Aragon 2020.

Andrea Dovizioso

Dovizioso pun meyakini kondisi persaingan perebutan podium takkan jauh berbeda dari balapan-balapan lain saat mentas di Aragon. Sejauh ini, balapan di MotoGP 2020 sendiri menunjukkan persaingan yang ketat.

BACA JUGA: Quartararo Bersyukur Dovizioso Gagal Menang di Le Mans

Terbukti, ada tujuh nama berbeda yang akhirnya keluar sebagai pemenang di sembilan balapan yang sudah digelar musim ini. Teranyar, kemenangan diraih oleh pembalap Tim Mission Winnow Ducati, yakni Danilo Petrucci.

Melihat kondisi ini, Dovizioso mengatakan bahwa prediksi soal balapan hingga pemenang baru bisa terlihat saat semuanya sudah berada di sirkuit. Prediksi itu pun bisa bertahan jika kondisi cuaca tidak berubah dari satu hari ke hari berikutnya.

Jika akhirnya kondisi cuaca mengalami perubahan seperti di Le Mans, Prancis, prediksi soal pemenang pun bisa saja meleset. Dalam balapan tersebut, balapan memang diketahui berlangsung dalam kondisi basah karena Sirkuit Le Mans yang diguyur hujan sebelumnya.

Andrea Dovizioso

“Sejujurnya, di 2020, Anda tidak akan tahu apa yang akan Anda temukan sampai masuk ke trek. Bannya berbeda dalam segala hal, semuanya berubah di semua trek,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (14/10/2020).

“Harus dikatakan bahwa orang lain seharusnya kuat di Le Mans, alih-alih di sana (Aragon). Pada akhirnya, ada pasang surut yang aneh, yang dari sudut pandang tertentu juga menarik bagi kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini