Quartararo Bersyukur Dovizioso Gagal Menang di Le Mans

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292617 quartararo-bersyukur-dovizioso-gagal-menang-di-le-mans-FT22A6VWwg.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan tanggapan soal kegagalan Andrea Dovizioso menjuarai balapan di MotoGP musim 2020 seri Prancis. Quartararo merasa sangat mensyukuri hasil minor yang didapat oleh salah satu rivalnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sebenarnya menjalani pekan balap di MotoGP Prancis 2020 dengan performa luar biasa. Ya, Quartararo berhasil mencatatkan hasil luar biasa ketika tampil pada empat sesi latihan bebas. Bahkan di sesi kualifikasi, Quartararo berhasil jadi pembalap tercepat.

Kondisi tersebut pun berhasil mengantarkan Quartararo memulai balapan di Sirkuit Le Mans dari posisi pertama. Akan tetapi ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020 dalam kondisi hujan lebat, Quartararo justru tampil melempem.

Fabio  Quartararo

Ya, Quartararo bahkan sampai harus terjun bebas ke posisi 11 balapan balapan di MotoGP Prancis 2020. Pada saat di posisi tersebutlah Quartararo berjumpa dengan Mir dan Vinales, dua pesaing utamanya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: MotoGP 2020 Kian Menarik, Ada 7 Pemenang Berbeda dari 9 Race

Dalam Quartararo, Mir, dan Vinales bahkan sempat terlibat pertarungan sengit untuk bisa memperebutkan posisi ke-9. Pertarungan tersebut pun berhasil dimenangkan El Diablo –julukan Quartararo, kemudian disusul Vinales, lalu Mir yang finis di posisi 10 dan 11.

Meski hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Prancis 2020 di posisi ke-9, Quartraro tetap merasa senang. Pasalnya Quartararo mengetahui bahwa Dovizioso yang sempat dikiranya bakal memenangkan balapan tersebut, nyatanya gagal meraih podium.

Maka dari itu, Quartararo pun sangat mensyukuri dengan apa yang terjadi dalam balapan di MotoGP Prancis 2020. Quartararo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Danilo Petrucci, Alex Marquez, serta Pol Espargaro yang berhasil menghadang Dovizioso untuk bisa menang di MotoGP Prancis 2020.

“Jujur saja, saat melintasi garis finis, saya senang finis di depan Joan (Mir) dan Mack (Vinales), tapi lalu saya lihat layar dan lihat pembalap berkostum merah mampu memenangkan,” ujar Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (13/10/2020).

“Saya pun berkata dalam hati: 'Dovi menang hari ini dan ia makin dekat’. Akan tetapi pada saat saya melihat lagi, dan ternyata itu Danilo. Saya bilang, 'Oh, ini bagus!' lalu saya lihat Alex finis kedua, dan Pol finis ketiga,” lanjutnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Tetap Sanjung Quartararo meski Dirinya Gagal Total

“Alex sangat cepat dalam balapan kali ini, dan saya merasa bahwa dia memang sangat layak untuk berada di podium. Saya sangat bahagia untuknya, untuk Danilo dan Pol juga, karena mereka finis di depan Dovi!”

“Saya merasa bahwa itu merupakan kabar baik untuk kami! Balapan basah pertama saya bisa jadi lebih buruk dari ini, karena ini tahun yang aneh. Saya sangat senang masih bisa memimpin klasemen (sementara MotoGP 2020),” tuntas pembalap asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini