Marc Marquez Masih Belum Bisa Comeback di MotoGP Aragon 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293330 marc-marquez-masih-belum-bisa-comeback-di-motogp-aragon-2020-mHrdKk6ifR.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

ARAGON – Pihak Repsol Honda telah memastikan bahwa pembalap andalannya, yakni Marc Marquez, masih belum bisa menjalani balapan dalam waktu dekat ini. Karena itu, comeback atau kembalinya Marquez dalam balapan belum bisa terlihat pada akhir pekan ini dalam seri MotoGP Aragon 2020.

Peran Marquez pun akan kembali diambil alih oleh sang test rider atau pembalap penguji Honda, yakni Stefan Bradl. Dengan begitu, Marquez total sembilan seri MotoGP 2020. Sejauh ini, juara dunia delapan kali itu pun belum mendulang satu pun poin.

Marc Marquez

Alhasil, Marquez kini terpuruk di dasar klasemen sementara MotoGP 2020. Sejatinya, kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien itu sendiri sudah jauh lebih baik saat ini terkait cedera lengan kanan.

BACA JUGA: Doohan Nilai Sikap Honda Prioritaskan Marc Marquez Sudah Tepat

Kondisi itu terlihat dari beragam foto lengan kanan Marquez yang diunggah di akun media sosialnya. Ia terlihat terus fokus menjalani proses pemulihan hingga kini lengan kanannya tampak semakin membaik. Tetapi, Marquez belum memilih untuk menjalani balapan lagi.

Keputusan tersebut tampaknya diambil karena pembalap asal Spanyol itu bertekad melakukan comeback dalam kondisi fit 100 persen. Sebab, saat kembali menjalani balapan, Marquez ingin tampil trengginas dan langsung berjuang memperebutkan kemenangan seperti biasanya.

Honda pun menghargai betul keputusan sang pembalap sehingga menurunkan lagi Bradl di balapan seri ke-10 MotoGP 2020 ini. Bradl pun memastikan bakal tampil maksimal di Aragon demi memberi hasil manis lagi kepada Honda.

Dalam penampilan teranyar Bradl bersama Honda, sang test rider diketahui berhasil merebut hasil manis. Ia dapat finis di urutan kedelapan dalam MotoGP Prancis 2020. Hasil ini diakui Bradl telah membuatnya lebih percaya diri untuk mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 18 Oktober 2020.

“Saya senang melanjutkan kerja saya di tim Repsol Honda di Aragon. Tapi, saya berharap Marc (Marquez) terus pulih dengan baik,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (14/10/2020).

Stefan Bradl

“Balapan terakhir yang memberi saya poin telah memberi saya motivasi ekstra untuk akhir pekan ini di Aragon. Ini adalah sirkuit dengan banyak variasi dan beberapa poin rumit, terutama jika suhunya lebih dingin,” lanjutnya.

“Anda benar-benar perlu memperhatikan sisi kanan ban di awal lap. Tujuannya adalah untuk kembali memberikan hasil terbaik kepada HRC,” tukas Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini