Gagal Finis di F1 GP Eifel 2020, Bottas: Saya Sungguh Sial!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 37 2293720 gagal-finis-di-f1-gp-eifel-2020-bottas-saya-sungguh-sial-0AOsqVRHxI.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamiton. (Foto: Instagram/@mercedesamg1)

NURBURG – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, meratapi kegagalannya menuai hasil manis di F1 GP Eifel 2020. Ia menyebut dirinya sial dalam balapan tersebut.

Bottas memang harus menelan pil pahit di F1 GP Eifel 2020. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB itu, Bottas gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Valtteri Bottas

Padahal, pembalap asal Finladia itu diketahui berhasil merebut pole position di grid. Tetapi, Bottas mengalami sejumlah masalah pada mobil balapnya hingga harus mengakhiri lebih dini balapannya.

BACA JUGA: Berhasil Samai Rekor Schumacher, Hamilton Merasa Terhormat

Kondisi ini diakui Bottas membuatnya sangat frustrasi. Sebab, ia sudah mengharapkan hasil terbaik dalam balapan itu. Kini, rekan setim Lewis Hamilton itu pun bertekad menebus kegagalannya di balapan berikutnya.

“Ini cara yang membuat frustasi untuk menyelesaikan balapan, itu sangat menyenangkan sampai saya mulai kehilangan tenaga. Awal dan pertarungan dengan Lewis melalui beberapa tikungan pertama bagus, tidak mungkin saya akan membuatnya mudah untuknya,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (14/10/2020).

“Jelas, kemudian saya terkunci di tikungan 1 dan kehilangan posisi, yang berarti saya berhenti lebih awal. Ban baru mulai terasa cukup bagus dan saya berharap saya berpotensi melemahkan. Semuanya masih untuk diperjuangkan,” lanjutnya.

“Tapi kemudian terjadi kehilangan daya yang cukup besar, sesuatu yang salah dengan unit daya. Kita harus menyelidiki apa itu, tapi itu sungguh sial. Saya berkeliling selama beberapa putaran untuk melihat apakah pulih tetapi tidak ada lagi yang bisa kami lakukan,” tukas Bottas.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini