Kawauchi Gregetan Lihat Hasil Alex Rins di MotoGP Prancis 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2293102 kawauchi-gregetan-lihat-hasil-alex-rins-di-motogp-prancis-2020-h5U6RYUiMz.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

LE MANS – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi mengaku gregetan melihat hasil Alex Rins di MotoGP Prancis 2020. Ia mengaku senang dengan performa Rins, namun sekaligus kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh rider asal Spanyol tersebut.

Kekecewaan Kawauchi karena melihat Rins yang gagal membawa pulang poin dari balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut. Padahal dengan semakin dekat dengan akhir MotoGP 2020, Kawauchi sangat berharap semua pembalapnya dapat finis dengan poin yang banyak.

Baca Juga: Kapok Start dari Belakang, Rins Akan Perbaiki Hasil Kualifikasi di Aragon

Alex Rins

Terlepas dari rasa kecewanya itu, Kawauchi pun senang dengan performa Rins. Mengawali balapan dari posisi ke-16, Rins nyatanya dapat memperbaiki posisinya di jajaran terdepan dengan sangat cepat.

Rins bahkan sempat bersaing ketat dengan rider Ducati hingga akhirnya menempat posisi kedua. Namun, semua itu hanya berlangsung sebentar karena Rins mengalami kecelakaan hingga akhirnya kehilangan posisi terbaiknya tersebut.

Hal itu semualah yang membuat Kawauchi gregetan dengan hasil balapan Alex Rins. Kini, Kawauchi hanya bisa berharap Rins dapat memperbaiki segalanya ketika tampil di MotoGP Aragon 2020.

“Jujur, sampai pagi (sebelum balapan) kami sudah banyak berjuang, lalu hujan turun dan cerita lain pun terjadi. Sungguh sangat disayangkan bagi Alex Rins yang sudah memperlihatkan usahanya yang luar biasa,” ungkap Kawauchi, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (13/10/2020).

“Akan tetapi, pada akhirnya dia tidak bisa mendapatkan imbalan yang setimpal. Tapi kami sangat terkesan dengan pekerjaannya hari itu,” tambah Kawauchi.

Alex Rins

Balapan MotoGP Aragon 2020 pun bakal dihelat pada Minggu 18 Oktober 2020 mendatang. Untuk sesi kualifikasi dipastikan berlangsung pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Rins memiliki persiapan yang cukup baik untuk menghadapi GP Aragon. Kini, Rins hanya bisa berdoa semoga semuanya dapat berjalan lancar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini