Kapok Start dari Belakang, Rins Akan Perbaiki Hasil Kualifikasi di Aragon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2293089 kapok-start-dari-belakang-rins-akan-perbaiki-hasil-kualifikasi-di-aragon-0b0N5ze9k4.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

LE MANSAlex Rins kini sudah melupakan balapan MotoGP Prancis 2020. Ia segera melupakan seri Prancis itu karena Rins gagal meraih hasil yang baik lantaran mengalami insiden kecelakaan hingga akhirnya gagal finis di posisi 15 besar.

Performa Rins sebenarnya tak buruk-buruk amat ketika balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut. Ia sempat berada di posisi kedua sesaat sebelum mengalami kecelakaan yang telah membuat dirinya gagal membawa pulang poin dari seri kesembilan MotoGP 2020 itu.

Hanya saja, Rins perlu bekerja keras untuk dapat mencapai jajaran terdepan. Hal itu dikarenakan Rins memulai GP Prancis dari posisi ke-16. Mengawali balapan dari posisi yang cukup belakang itu membuat Rins harus bersusah payah mengejar rider-rider lainnya.

Rins percaya andai saja hasil kualifikasinya di MotoGP Prancis 2020 jauh lebih baik, maka ia yakin bisa memenangkan balapan di Sirkuit Le Mans tersebut. Karena hal tersebut, kini Rins akan mencoba meraih hasil yang jauh lebih baik saat tampil di kualifikasi MotoGP Aragon 2020.

Baca Juga: Meski Raih Hasil Buruk di MotoGP Prancis, Rins Tetap Puas dengan Penampilannya

Alex Rins

Rins tak mau lagi memulai balapan dari posisi paling belakang. Ia merasa kapok. Sebab itulah memperbaiki hasil kualifikas kini menjadi prioritas utama rekan setim Joan Mir tersebut.

“Bagaimanapun, MotoGP Aragon seperti balapan kandang lainnya bagi saya, jadi saya senang pergi ke sana dan saya berharap dapat meraih hasil kualifikasi yang jauh lebih baik!” jelas Rins, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (13/10/2020).

Balapan MotoGP Aragon 2020 pun bakal dihelat pada Minggu 18 Oktober 2020 mendatang. Untuk sesi kualifikasi dipastikan berlangsung pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Rins memiliki persiapan yang cukup baik untuk menghadapi GP Aragon. Kini, Rins hanya bisa berdoa semoga semuanya dapat berjalan lancar.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini