Suzuki Tak Kecewa dengan Joan Mir yang Finis di Urutan Ke-11 di Sirkuit Le Mans

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2293101 suzuki-tak-kecewa-dengan-joan-mir-yang-finis-di-urutan-ke-11-di-sirkuit-le-mans-cvEYitbURH.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

LE MANS – Tim Suzuki Ecstar ternyata tak terlalu kecewa dengan hasil yang didapatkan pembalapnya, yakni Joan Mir di MotoGP Prancis 2020. Suzuki menerima dengan baik hasil Mir yang hanya bisa finis di urutan ke-11 saat tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Manajer Teknis Suzuki, Ken Kawauchi. Menurut pemaparan Kawauchi, Mir sudah berjuang sangat keras untuk dapat menyelesaikan balapan di Sirkuit Le Mans itu.

Baca Juga: Tampil Buruk di MotoGP Prancis, Joan Mir: Sekali-kali Bolehlah

Joan Mir

Bagi Kawauchi, finis dan membawa pulang poin jauh lebih penting ketimbang Mir harus memaksakan diri hingga akhirnya gagal menyentuh garis finis. Sebab untuk sekarang ini, Mir sangat perlu untuk terus meraih banyak poin di setiap balapannya

Itu semua terjadi karena Mir yang bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 berpotensi besar untuk menjadi juara dunia di musim ini. Andai saja, ia tak membawa pulang poin, maka Mir bisa-bisa kehilangan posisinya di urutan kedua atau bahkan kehilangan untuk menjadi yang pertama.

Jadi, Suzuki tetap sangat bangga kepada Mir yang hanya bisa finis di urutan ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2020. Menurut Kawauchi, lima poin tetap sangat penting untuk menjaga asah bagi Mir supaya bisa menjadi juara MotoGP 2020.

“Joan Mir kesulitan di awal balapan. Akan tetapi, dia berhasil pulih dengan sangat baik dan mampu mendapatkan beberapa poin kejuaraan yang bagus, yang sangat penting dan kami senang untuknya,” ucap Kawauchi, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (13/10/2020).

Beruntungnya, kegagalan Mir tampil baik itu diikuti oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Quartararo juga tampil buruk dan hanya bisa finis di urutan kesembilan. Baik Mir dan Quartararo pulang dangan hanya berbeda dua poin dari hasil MotoGP Prancis.

Tentu itu sangat baik untuk Mir yang saat ini sedang berusaha untuk menyalip Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Kini, Mir yang berada di urutan kedua hanya tertinggal 10 poin saja dari Quartararo.

Dengan balapan MotoGP 2020 masih menyisakan lima seri lagi, maka peluang Mir untuk menjadi juara dunia di ajang balapan tersebut masih sangat besar. Tentu menarik melihat siapa kira-kira pembalap yang bakal keluar menjadi juara MotoGP di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini