Meski Raih Hasil Buruk di MotoGP Prancis, Rins Tetap Puas dengan Penampilannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2293076 meski-raih-hasil-buruk-di-motogp-prancis-rins-tetap-puas-dengan-penampilannya-TI7AAXv57c.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, gagal meraih hasil positif saat mentas di balapan MotoGP Prancis 2020. Ia tepatnya tak bisa membawa pulang satu poin pun lantaran tidak bisa masuk ke dalam posisi 15 besar.

Perjuangan Rins pun pada akhirnya berakhir sia-sia. Namun, Rins ternyata tidak terlalu kecewa dengan hasil balapan MotoG Prancis 2020 tersebut. Sebab ia menilain secara performa sebenarnya ia sudah sangat baik.

Baca Juga: 5 Pecundang di MotoGP Prancis 2020, Ada Valentino Rossi

Alex Rins

Terbukti dari Rins yang mengawali balapan dari posisi ke-16 dapat memperbaiki posisinya dengan hebat hingga kembali ke jajaran terdepan. Rins mampu menyalip banyak sekali pembalap hingga sampai di posisi paling depan.

Bersaing dengan para pembalap Ducati, Rins pun tak gentar. Ia tetap melajukan motornya dengan sangat cepat hingga pada akhirnya Rins mampu menempati posisi kedua ketika balapan memasuki lap ke-18.

Tentu apa yang diperlihatkan Rins pada saat balapan tersebut berhasil membuat banyak orang terpana. Sebab tak ada yang menyangka Rins dapat berada di posisi kedua mengingat ia memulai race dari peringkat ke-16.

Bayangkan berapa pembalap yang mampu dilewati Rins dalam mencapai posisi kedua di MotoGP Prancis 2020 tersebut. Hal itulah yang membuat Rins merasa senang dengan performanya di Sirkuit Le Mans kemarin.

Sayangnya, Rins justru kehilangan kendali terhadap motornya hingga ia pun akhirnya terjatuh. Kecelakaan yang menimpa Rins itu membenamkan semua harapan rider asal Spanyol itu untuk dapat finis di posisi podium.

Alex Rins

“Sangat disayangkan mengalami kecelakaan itu, tetapi saya sebenarnya merasa baik-baik saja karena ada banyak hal positif hari ini. Saya mengatur tekanan penundaan balapan dan posisi grid yang buruk, dan saya merasa sangat nyaman dengan motornya,” jelas Rins, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (13/10/2020).

“Saya memulihkan banyak posisi dan banyak waktu dan saya merasa senang dengan grup utama. Saya melakukan double over-take terhadap pembalap Ducati dan rasanya luar biasa! Tetapi pada akhirnya saya mengalami kecelakaan dan tidak bisa naik podium,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini