Miller Ungkap Alasan Sudahi Balapan MotoGP Prancis Lebih Cepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292999 miller-ungkap-alasan-sudahi-balapan-motogp-prancis-lebih-cepat-Rlwk9RAF0z.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: Twitter/jackmilleraus)

LE MANS – Balapan MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin mungkin menjadi race yang sangat ingin dilupakan oleh Jack Miller. Sebab di balapan tersebut Miller gagal mencapai garis finis lantaran ada masalah yang terjadi di motor Desmosedici GP20 miliknya.

Miller memang terlihat melipir dari balapan dikarenakan ada masalah yang terjadi di motornya. Asap terlihat keluar dari kuda besi kebanggan Ducati tersebut. Karena merasa tak mungkin melanjutkan balapan, rider Tim Pramac Ducati itu lantas memilih untuk kembali ke paddock.

Rasa kesal pun sangat terlihat dari gestur yang diperlihatkan Miller sesaat memasuki pit lane. Ia beberapa kali memukul tangki motornya karena merasa kesal. Wajar memang jika Miller merasa kesal.

Baca Juga: Miller Bidik Podium di MotoGP Prancis 2020 demi Jaga Peluang Juara

Miller, Dovizioso, dan Petrucci

Sebab Miller yang berhenti di lap ke-19 sedang berada dalam performa terbaiknya di balapan GP Prancis tersebut. Rider asal Australia itu beberapa kali terlihat bersaing dengan para pembalap jajaran terdepan sesaat kejadian nahas menimpa Miller.

Menurut pemaparan Miller, kejadian itu bisa terjadi karena ia menggunakan motor yang sejak awal memang sudah bermasalah. Miller merasa motor yang telah diaturnya untuk trek basah yang ia gunakan di sesi pemanasan mengalami masalah terhadap mesinnya.

Karena mengetahui hal itu, Miller mencoba untuk mengganti motor keduanya. Namun, hujan tiba-tiba turun. Tentunya kondisi tersebut memaksa Miller untuk kembali memakai motor utamanya yang sudah diatur untuk menghadapi lintasan yang basah.

Miller jelas tak memiliki opsi lain dan harus menggunakan motor yang sudah bermasalah sejak awal demi dapat melaju baik di lintasan yang basah tersebut. Namun, risiko yang diambil Miller itu nyatanya benar-benar membuatnya sial dan harus menyudahi balapan MotoGP Prancis lebih cepat.

“Kami memiliki masalah mesin yang terjadi saat kami melakukan pemanasan. Jadi, kami langsung mengganti motor kedua kami untuk balapan. Namun, tiba-tiba hujan turun sebelum start, jadi kami pun kembali ke motor utama kami yang sudah diatur untuk trek basah,” ungkap Miller, dikutip dari Motorsport, Selasa (13/10/2020).

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

“Tentunya kami tak memiliki waktu untuk mengubah semuanya. Jadi, kami berharap-harap tak ada terjadi apa-apa. Namun, nyatanya hal yang dapat terhindarkan terjadi juga (motor rusak),” tambah pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Selanjutnya, Miller berharap kejadian yang serupa tak terjadi di balapan MotoGP Aragon 2020. Seri Aragon dapat dipastikan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini