Miller Bidik Podium di MotoGP Prancis 2020 demi Jaga Peluang Juara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 38 2291886 miller-bidik-podium-di-motogp-prancis-2020-demi-jaga-peluang-juara-rsR9Njjipn.jpg Jack Miller berupaya meraih yang terbaik (Foto: MotoGP)

LE MANS – Start dari posisi kedua akan menjadi modal bagus bagi Jack Miller demi meraih hasil terbaik pada MotoGP Prancis 2020. Pembalap asal Australia itu bertekad untuk mengerahkan segala kemampuan demi meraih hasil minimal podium guna menjaga peluang juara dunia.

Hasil impresif diraih Jack Miller saat Kualifikasi MotoGP Prancis 2020, Sabtu 10 Oktober malam WIB. Kendati masih menahan rasa sakit akibat kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas tiga (FP3), Jackass mampu melesat guna mencatatkan waktu satu putaran terbaik.

Hingga menjelang kualifikasi berakhir, catatan waktu 1 menit 31,537 detik milik Jack Miller nyaris membawanya ke pole position. Sayangnya, Fabio Quartararo sanggup menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 31,315 detik sehingga berhak start di posisi terdepan.

Baca juga: Mir Ingin Kembalikan Feeling terhadap Motor, Baru Kejar Quartararo

Jack Miller start dari posisi dua (Foto: MotoGP)

Kegagalan meraih pole position tidak membuat Jack Miller sedih. Sebaliknya, ia bertekad mencatatkan hasil terbaik, minimal podium di Sirkuit Le Mans. Dengan begitu, peluangnya untuk menjadi juara dunia kembali terbuka lebar.

“Le Mans adalah trek yang selalu saya suka. Saya pernah menang di sini ketika di Moto3 dan saya cukup kencang saat membalap dengan Honda dan Ducati,” ujar Jack Miller, sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu (11/10/2020).

“Akan tetapi, saya tidak pernah naik podium di sini. Jadi, saya akan berusaha mengerahkan yang terbaik saat balapan. Para pembalap menunjukkan kecepatan yang bagus, hal tersisa adalah menunggu cuaca,” imbuh pembalap berusia 25 tahun itu.

Rekor Jack Miller memang tidak terlalu baik ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans. Hasil terbaiknya sejauh ini di kelas premier adalah finis keempat pada MotoGP Prancis 2017 dan 2018 bersama Pramac Ducati.

Kemenangan atau minimal podium akan menghidupkan peluang juara dunia bagi Jack Miller. Pembalap bernomor motor 43 itu saat ini duduk di peringkat lima dengan nilai 75. Selisih 33 poin dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen masih cukup realistis untuk dikejar.

Jika menang, maka selisihnya dengan Fabio Quartararo bisa mencuit menjadi 28 poin, dengan asumsi El Diablo finis sebagai runner-up. Sebaliknya, jika gagal menang atau bahkan podium, peluangnya untuk meraih gelar juara dunia semakin tipis.

Demi mendapat hasil terbaik, Jack Miller perlu melesat sejak start. Kebetulan, motornya dilengkapi dengan holeshot device yang akan membantu untuk akselerasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini