Mulai Bersinar, Pol Espargaro Justru Benci Disebut Pembalap Terbaik KTM

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292886 mulai-bersinar-pol-espargaro-justru-benci-disebut-pembalap-terbaik-ktm-ULrDfs0c6K.jpg Pol Espargaro berhasil finis ketiga di MotoGP Prancis 2020. (Foto: Twitter/polespargaro)

LE MANSPol Espargaro menjalani MotoGP 2020 dengan sangat baik. Ia yang dulunya kesulitan untuk dapat bersaing di jajaran terdepan, kini justru sudah berulang kali naik podium di MotoGP 2020.

Tercatat dalam lima balapan terakhirnya di MotoGP 2020, Pol sudah merasakan tiga kali naik podium. Meski memang ketiga-tiganya ia finis di urutan ketiga, namun setidaknya pencapaian itu menjadi hasil terbaiknya selama di kelas MotoGP dan di KTM.

Pol dirasa mulai bersinar bersama KTM dan siap bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Ia pun disebut-sebut menjadi pembalap KTM terbaik sejauh ini, yang berarti ia dianggap lebih hebat ketimbang Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona.

Baca Juga: Pol Espargaro Ketahuan Amati Motor Marquez, Tak Sabar Gabung Honda?

Pol Espargaro

Mendengar sebutan sebagai pembalap terbaik KTM itu Pol pun merasa kurang srek. Ia mengaku tak mau disebut sebagai pembalap terbaik KTM, karena yang ia inginkan adalah disebut sebagai pembalap di antara rider-rider lainnya.

Pol lebih suka memasang target untuk menjadi yang terbaik di antara semua pembalap MotoGP. Ia tak suka jika targetnya hanya sekadar menjadi pembalap terbaik dari tim yang sedang dibelanya.

Sebab itulah Pol mengaku tak tertarik sama sekali disebut sebagai pembalap terbaik KTM. Saudara kandung Aleix Espargaro itu hanya mau disebut pembalap terbaik di ajang balapan MotoGP tersebut dan kini ia pun sedang berusaha untuk mewujudkan itu.

“Saya tidak tertarik menjadi pembalap terbaik di KTM. Saya maunya menjadi yang terbaik dari semuanya. Saya bisa dikatakan 90% lebih cepat dari semua rider yang satu tim dengan saya, namun saya berjuang untuk menargetkan menjadi yang terbaik di antara semua (pembalap),” jelas Pol, dikutip dari GPOne, Selasa (13/10/2020).

Pol pun merasa beruntung karena kini KTM telah membantunya untuk dapat menjadi rider yang jauh lebih baik. Hal itu dimulai dari direkrutnya Dani Pedrosa sebagai tes rider KTM, yang mana rider asal Spanyol itu telah berhasil meningkatkan motor RC16 milik tim pabrikan asal Austria tersebut.

Selain motor yang kini sudah jauh lebih kompetitif, perekrutan pembalap muda yang mengisi slot rider di KTM Red Bull dan KTM Tech3 pun disebut Pol telah banyak membantunya. Ia merasa belajar banyak dari rider-rider muda yang sangat kompetitif, sehingga ia pun dapat ikut berkembang.

Pol Espargaro

“Mendapatkan kesempatan untuk kompetitif menghadapi para pembalap muda telah membantu saya untuk dapat terus meningkatkan diri,” sambung Pol.

Tekad Pol untuk menjadi pembalap terbaik di antara semua rider pun sudah semakin terlihat dengan bergabungnya ia dengan Repsol Honda pada MotoGP 2021 nanti. Dengan mengendarai motor RC213V, Pol diyakini bakal lebih berbahaya ketimbang saat masih di KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini