Alex Tak Sabar Asapi Muka Marquez di Balapan MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292752 alex-tak-sabar-asapi-muka-marquez-di-balapan-motogp-wEGFvbaK5u.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, sedang merasa bahagia karena baru saja meraih podium perdananya di kelas MotoGP. Podium pertama itu dicapai Alex ketika dirinya tampil di MotoGP Prancis 2020 pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin.

Kondisi lintasan yang basah sehabis diguyur hujan memang telah membuat peluang Alex semakin besar untuk finis di posisi podium. Alex pun sudah menyadari hal itu karena ia tahu betul bahwa motor Honda sangat baik jika melaju di kondisi trek yang basah.

Dengan rider dari tim lain yang kesulitan melaju di lintasan yang basah, maka Alex pun pada akhirnya berhasil merebut podium pertamanya di kelas MotoGP tersebut. Lantas bagaimana jika ada Marc Marquezn yang ikut balapan di MotoGP Prancis 2020?

Baca Juga: Rebut Podium Perdana di Le Mans, Alex Akui Terima Bantuan dari Marquez

Alex Marquez dan Marc Marquez

Apakah Alex masih mampu merebut podium di Sirkuit Le Mans tersebut? Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Alex pun langsung menjawab dengan tegas bahwa ia tetap yakin mampu finis sebagai runner-up di MotoGP Prancis tersebut.

Sebab Alex mengaku cukup percaya diri akan kemampuannya. Lagipula ia pun ternyata tak takut dengan kakak kandungnya itu. Malahan Alex sangat menantikan berduel dengan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Alex mengaku sudah tidak sabar untuk mengasapi muka Marquez ketika balapan berlangsung. Ia yakin dapat melakukan hal tersebut karena berduel dengan Marquez adalah momen yang paling ia tunggu-tunggu.

Rider berusia 24 tahun itu merasa setiap kali berduel dengan Marquez, maka ada hal baru yang bisa ia pelajari. Sebab bertarung dengan pembalap seperti Marquez bagi Alex sangatlah baik untuk dapat meningkatkan kualitas diri sang pembalap.

“Jika dia ada di trek hari ini (saat balapan MotoGP Prancis 2020), maka jelas saya akan menyerangnya. Tentunya Marc adalah pembalap yang berada di level yang berbeda. Dia adalah rider yang sangat kuat dan memiliki banyak pengalaman,” kata Alex, dikutip dari GPOne, Selasa (13/10/2020).

Alex Marquez

“Tentunya saya sangat berharap dia bisa kembali ke lintasan secepat mungkin. Sebab bertarung dengan pembalap seperti Marc dapat membuat Anda bisa berkembang dan semakin lebih dewasa. Anda bisa mendapatkan ide yang berguna. Kita semua akan melihat hal tersebut segera ketika dia sudah kembali. Meskipun sebenarnya saya tidak tahu kapan hal tersebut akan terjadi,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, saat ini Marquez masih berusaha untuk memulihkan diri pasca cedera parah yang dialaminya di MotoGP Spanyol 2020. Gara-gara kecelakaan di GP Spanyol tersebut, Marquez pun absen sampai sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini