Rebut Podium Perdana di Le Mans, Alex Akui Terima Bantuan dari Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292707 rebut-podium-pertama-di-le-mans-alex-akui-terima-bantuan-dari-marquez-hnxW8wYg33.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter/alexmarquez73)

LE MANS – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berhasil menutup mulut para pengkritiknya usai mampu finis di posisi podium ketika tampil di MotoGP Prancis 2020. Ia yang awalnya sempat diragukan bisa tampil baik bersama Honda pada akhirnya mampu juga finis di tiga besar dan merebut podium perdananya di GP Prancis tersebut.

Alex tepatnya mencapai garis finis di Sirkuit Le Mans, Prancis itu dengan berada di urutan kedua. Kondisi lintasan yang basah karena habis diguyur hujan telah memberikan kesempatan emas bagi Alex untuk dapat bersinar di seri kesembilan dari MotoGP 2020 tersebut.

Menurut pemaparan Alex, keberhasilannya berdiri di podium bukan karena hasil dari usahanya sendiri. Ia mengaku para kru tim Honda ikut berkontribusi atas pencapaiannya tersebut. Sebab Alex merasa beruntung karena telah mendapatkan motor terbaik untuk dapat finis di posisi podium.

Baca Juga: Alex Naik Podium di GP Prancis, Marquez: Kerja Keras Membuahkan Hasil!

Alex Marquez

Selain karena kru timnya, Alex juga mengatakan Marc Marquez ikut andil dalam keberhasilannya finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Prancis 2020 kemarin. Sebab Marquez memberikannya bantuan melalui wejang-wejangan.

Ya, Alex mengaku beberapa kali saling bertukar pikiran dengan Marquez terkait persiapan balapan di Sirkuit Le Mans. Alex mengaku banyak bicara dengan Marquez mengenai cara memaksimalkan kinerja ban saat balapan berlangsung.

Akan tetapi, pada saat itu Alex mengaku tak membicarakan apa pun mengenai bagaimana cara menghadapi balapan yang basah karena hujan. Jadi, bisa dikatakan Alex berjuang sendiri berdasarkan pengalamannya untuk melaju dengan cepat di tengah kondisi lintasan yang basah dan licin.

Alex pun mengungkapkan Marquez memberikannya nasehat untuk terus menikmati momen ketika balapan berlangsung. Alex juga diminta Marquez untuk bisa tampil konsisten dan cepat. Semua nasehat Marquez itu dilakukan Alex di MotoGP Prancis 2020 dan hasilnya pun terbukti sangat ampuh.

“Kami saling berbicara di sepanjang akhir pekan kemarin. Kebanyakan kami membicarakan mengenai bagaimana cara mengelola ban. Namun, tidak ada pembahasan mengenai balapan dan hujan,” ungkap Alex, dikutip dari GPOne, Selasa (13/10/2020).

Marquez dan Alex

“Dia hanya mengatakan kepada saya untuk bersenang-senang denagn motornya, mencoba untuk menjadi lebih cepat dan konsisten. Saya menghubunginya dengan cepat (usai balapan), dan dia mengaku merasa sangat senang dan begitu juga semau tim,” tambahnya.

Selanjutnya, Alex berharap Marquez bisa kembali ke balapan MotoGP 2020. Ia penasaran untuk menghadapi Marquez di lintasan balapan sambil mengendarai motor RC213V miliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini