Tampil Cepat di Lintasan Basah, Marquez Juga Ingin Moncer di Trek Kering

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292504 tampil-cepat-di-lintasan-basah-marquez-juga-ingin-moncer-di-trek-kering-XDwARbIDXC.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter/box_repsol)

LE MANS – Hujan yang mengguyur Sirkuit Le Mans saat para pembalap MotoGP tampil di seri Prancis telah menguntungkan sejumlah pembalap. Salah satu pembalap yang sangat diuntungkan itu adalah rider Mission Winnow Ducati, yakni Danilo Petrucci.

Petrucci yang dikenal jago di lintasan yang basah membuktikan kehebatannya itu lantaran berhasil menjadi pemenang di MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung pada Minggu 11 Oktober 202 kemarin. Berkat lintasan yang basah tersebut, Petrucci jadi bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Selain Petrucci, Alex Marquez (Repsol Honda) juga sangat diuntungkan dengan lintasan yang basah karena diguyur hujan. Sebab selama mengikuti balapan MotoGP 2020, Alex tak pernah merasakan podium sama sekali aat trek dalam keadaan kering.

Baca Juga: Meregalli Apresiasi Perjuangan Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2020

Alex Marquez

Akan tetapi, ketika di lintasan basah Alex dapat finis di urutan kedua di MotoGP Prancis 2020 tersebut. Hal itu sudah semakin membuktikan kalau Alex pun juga sangat jago ketika melakoni balapan di lintasan yang basah

Bahagia jelas sedang dirasakan saudara kandung Marc Marquez tersebut. Apalagi itu adalah podium pertama Alex semenjak resmi tampil di kelas MotoGP usai naik kasta awal tahun ini.

Akan tetapi, Alex masih belum puas. Ia sebenarnya ingin bisa tampil cepat ketika di lintasan yang tidak basah. Dan hal tersebutlah yang kini menjadi incaran rider asal Spanyol tersebut. Ia berjanji akan berusaha keras agar dapat tampil lebih baik lagi saat menghadapi balapan di Sirkuit Aragon.

“Saya merasa nyaman bahkan ketika balapan dalam cuaca kering. Hal itu sudah terlihat ketika saya masih melakukan pemanasam, jadi saya pikir kami telah mengatur semuanya dengan baik,” terang Alex, dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Senin (12/10/2020).

“Tentunya saya sudah melalui akhir pekan yang luar biasa dan kami pergi ke Aragon untuk dua balapan lagi. Sekarang kami hanya perlu membuat hasil ini (finis di podium) di trek yang kering!” tambah Alex.

Petrucci, Alex, dan Pol di podium MotoGP Prancis 2020

Alex pun tak lupa berterima kasih kepada seluruh kru timnya yang sudah berusaha untuk dapat memberikannya motor terbaik. Tanpa kru yang hebat, Alex percaya ia akan kesulitan untuk mencapai posisi podium seperti sekarang ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka (kru Repsol Honda) karena selalu percaya kepada saya dan bekerja sangat keras. Saya dan tim tidak pernah menyerah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini