Meregalli Apresiasi Perjuangan Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292495 meregalli-apresiasi-perjuangan-maverick-vinales-di-motogp-prancis-2020-oh6K2TAwQZ.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter/mvkoficial12)

LE MANS – Balapan MotoGP Prancis 2020 mungkin adalah salah satu seri yang sangat ingin segera dilupakan oleh Tim Monster Energy Yamaha. Hal itu dikarenakan di balapan tersebut, dua pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales meraih hasil yang sangat buruk.

Rossi gagal mencapai finis karena mengalami kecelakaan tunggal di awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin. Sementara Vinales, Top Gun sebenarnya sukses mencapai garis finis, namun sebagai pembalap urutan ke-10.

Hasil tersebutlah yang membuat Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, ingin melupakan balapan seri kesembilan dari MotoGP 2020 tersebut. Meski begitu, Meregalli nyatanya tetap mengapresiasi perjuangan salah satu ridernya, yaitu Vinales.

Baca Juga: Raih Hasil Buruk di MotoGP Prancis, Vinales Kapok Coba Hal Baru

Maverick Vinales

Bagi Meregalli, finis di urutan ke-10 sudah lebih baik ketimbang tak mencapai garis finis seperti yang dilakukan Rossi. Sebab dengan finis di posisi 15 besar, setidaknya Vinales berhasil membawa pulang poin dari balapan GP Prancis tersebut.

Meregalli juga melihat perjuangan Vinales untuk dapat finis sungguh luar biasa. Meregalli menilai Vinales telah bersusah payah untuk tetap berada di atas motor ketika lintasan benar-benar sangat licin.

Lalu ketika balapan baru dimulai, Vinales harus menghindari kecelakaan Rossi, yang mana membuatnya melebar terlalu jauh dari lintasan Sirkuit Le Mans. Semua kesulitan itu berhasil di hadapi Vinales hingga akhirnya finis di urutan ke-10.

Bagi Meregalli, finis di peringkat 10 adalah hasil terbaik yang bisa diraih Vinales. Meski kecewa, namun Meregalli merasa perjuangan Vinales patut untuk diberikan apresiasi lebih.

“Awal balapan Maverick Vinales sangat tidak ideal, dan itu tidak membantunya karena dia harus menghindari Valentino dan beberapa pembalap lain di Tikungan ketiga,” ungkap Vinales, mengutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Senin (12/10/2020).

Aksi Maverick Vinales saat kendarai YZR-M1

“Akan tetapi, dia pantas mendapat pujian, karena dia menyelamatkan tempat ke-10 usai balapan berakhir. Secara realistis, itu yang terbaik yang bisa dia lakukan dalam kondisi basah, terutama mengingat kemunduran yang dia hadapi di awal balapan,” tambahnya.

Kini, Meregalli hanya ingin Vinales dan Rossi fokus menghadapi balapan selanjutnya. Terdekat dua rider tim pabrikan Yamaha itu akan mentas di MotoGP Aragon 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini