Tenang Pendukung Yamaha, Meregalli Janjikan Rossi dan Vinales Bangkit di Aragon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292498 tenang-pendukung-yamaha-meregalli-janjikan-rossi-dan-vinales-bangkit-di-aragon-PdvXYJq7Uw.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Fans Yamaha tentu kecewa dengan hasil balapan MotoGP Prancis 2020. Sebab, dua rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal memberikan tontonan serta hasil memuaskan.

Rossi gagal mencapai finis karena mengalami kecelakaan tunggal di awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin. Sementara Vinales, Top Gun sebenarnya sukses mencapai garis finis, namun sebagai pembalap urutan ke-10.

Baca Juga: Meregalli: Hujan Perburuk Performa Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans

Maverick Vinales

Tentunya fans Yamaha sangat kecewa dengan hasil balapan tersebut. Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli pun menyadari hal itu. Sebab seri Prancis cukup krusial bagi Vinales dan Rossi yang saat ini sedang mengejar posisi teratas di klasemen pembalap MotoGP 2020.

Total Yamaha hanya bisa membawa pulang enam poin dari hasil Vinales yang finis di urutan ke-10. Dengan tambahan enam poin itu, Vinales kini bertengger di peringkat keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan total raihan 96 poin.

Sedangkan Rossi yang tak membawa pulang poin satu pun terjun bebas dua tingkat, yang awalnya berada di urutan ke-11, kini menempati posisi ke-13 dengan perolehan 58 poin. Dengan balapan MotoGP 2020 tersisa lima seri lagi, maka Yamaha jelas tak boleh kehilangan poin lagi.

Sebab itulah, Meregalli berjanji kepada pendukung Yamaha bahwa timnya siap tampil maksimal di lima seri terakhir MotoGP 2020. Terutama dalam dua balapan di Sirkuit Aragon nanati.

Meregalli percaya Rossi dan Vinales bisa bangkit di dua balapan di Sirkuit Aragon agar dapat mengembalikan Yamaha berada di jajaran teratas dalam klasemen MotoGP musim ini.

Momen kecelakaan Valentino Rossi di GP Prancis

“Secara keseluruhan, itu adalah hari (balapan) untuk dilupakan (tak perlu dingat-ingat lagi). Kami sekarang beralih ke dua putaran di Aragon, di mana semuanya akan dilakukan untuk meningkatkan posisi kami di klasemen kejuaraan MotoGP 2020,” terang Meregalli, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Senin (12/10/2020).

Kini, Meregalli hanya ingin Vinales dan Rossi fokus menghadapi balapan selanjutnya. Terdekat dua rider tim pabrikan Yamaha itu akan mentas di MotoGP Aragon 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini