Meregalli: Hujan Perburuk Performa Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292462 meregalli-hujan-perburuk-performa-valentino-rossi-di-sirkuit-le-mans-jH437ZcIZj.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

LE MANS – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli kecewa dengan hasil yang didapatkan Valentino Rossi saat mentas di MotoGP Prancis 2020, pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin. Kekecewaan itu dikarenakan Rossi terpeleset saat balapan baru benar-benar berlangsung.

Terpelesetnya Rossi itu karena kondisi Sirkuit Le Mans, Prancis yang memang sedang licin usai diguyur hujan. Rossi sebenarnya sempat mencoba untuk bangkit kembali, namun karena ia kesulitan mengangkat motornya, pada akhirnya The Doctor pun pasrah.

Baca Juga: Gagal Podium di MotoGP Prancis, Vinales Salahkan Valentino Rossi

Momen kecelakaan Valentino Rossi di GP Prancis

Meregalli tentu tak menyangka Rossi bisa secepat itu mengakhiri balapan MotoGP Prancis 2020. Awalnya Meregalli sudah menyiapkan mental karena tahu betul Sirkuit Le Mans bukanlah lintasan favorit para pembalap Yamaha.

Akan tetapi, Meregalli tak habis pikir kesialan menimpa Rossi terjadi terlalu cepat. Rossi yang baru memasuki tikungan ketiga justru kehilangan kendali dan terpeleset hingga ke pinggir lintasan.

Menurut Meregalli, hujan yang mengguyur Sirkuit Le Mans benar-benar di luar prediksi tim mereka. Basahnya lintasan telah membuat rencana Yamaha berantakan dan tentunya menyulitkan Rossi untuk tampil baik.

Meregalli mengaku sejak awal pesimis dengan Rossi karena rider asal Italia itu harus memulai MotoGP Prancis 2020 dari posisi ke-10. Namun, kala itu Meregalli masih memiliki harapan terhadap Rossi meski kecil.

Ketika kecelakaan Rossi terjadi, semua harapan yang ditaruh di pundak Rossi pun sirna seketika saat ia mamulai balapan. Tentunya bagi Meregalli hasil tersebut benar-benar sangat disayangkan dan ia ingin sesegera mungkin melupakan masalah itu.

Momen kecelakaan Valentino Rossi di GP Prancis

“Kami merasa kecewa dengan apa yang terjadi hari ini. Kami tahu balapan tersebut akan sulit, tetapi hujan adalah hal yang tak terduga dan jelas tidak menguntungkan kami,” kata Meregalli, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Senin (12/10/2020).

“Sejak awal balapan itu akan menjadi balapan yang sulit bagi Valentino. Sebab ia harus memulai dari posisi ke-10 di grid. Meski begitu pada akhirnya kecelakaannya mengakhirinya untuk mendapatkan peluang di awal. Sungguh sangat disayangkan sekali,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini