Finis Keempat di Le Mans, Dovizioso Panaskan Kembali Persaingan Gelar Juara MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 38 2291968 finis-keempat-di-le-mans-dovizioso-panaskan-kembali-persaingan-gelar-juara-motogp-2020-4nKnmiwyQi.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

LE MANS - Hasil mengejutkan kebali tersaji di ajang MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) muncul sebagai juara baru pada seri kesembilan musim ini.

Sementara posisi kedua ditempati Alex Marquez (Repsol Honda) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) yang menggenapi peringkat tiga besar. Penghuni podium pada balapan kali ini terbilang cukup mengejutkan mengingat ketiganya tidak masuk dafrar pembalap yang diunggulkan sebelumnya.

Selain keberhasilan Petrucci mengamankan podium juara, balapan seri kesembilan ini juga memberikan sinyal positif lainnya bagi Ducati. Hal itu setelahpembalap mereka lainnya yakni Andrea Dovizioso berhasil menyelesaikan balapan di peringkat keempat.

Pembalap berjuluk Desmodovi itu pun kembali memanaskan persaingan gelar juara dunia musim ini. Tambahan 13 poin dari Sirkuit Le Mans membawa Dovizioso naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara MotoGP 2020.

Baca juga: Menangi MotoGP Prancis 2020, Danilo Petrucci Torehkan Catatan Spesial

Rider Italia itu menggeser posisi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang hanya finis di posisi ke-10 pada balapan kali ini. Secara keseluruhan, Dovizioso menempati peringkat ketiga dengan koleksi 97 poin.

Ia saat ini hanya terpaut 18 angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menempati posisi dua dengan koleksi 105 angka. Sementara urutan pertama masih diisi pembalap andalan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mengoleksi 115 poin.

Dovizioso berhasil memanfaatkan situasi dengan sangat baik untuk kembali memanaskan persaingan di tangga juara musim ini. Ia bahkan sebenarnya berpeluang besar untuk meraih podium namun terhalang dengan kondisi ban yang tak lagi mumpuni.

Tempatnya di posisi dua pun mulai tergeser oleh Alex Marquez dan Pol Espargaro sebelum menyentuh garis finis. Kendati begitu, posisi finis di posisi empat tetap jadi hasil yang positif bagi Dovizioso.

Sebab, dua lawan terkuat saat ini yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir hanya berhasil finis di peringkat kesembilan dan sebelas. Dengan begitu, Dovizioso pun memangkas jarak poin cukup banyak dari dua rivalnya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini