MotoGP Prancis 2020, Peluang Quartararo Menjauh dari Kejaran Joan Mir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 38 2291754 motogp-prancis-2020-peluang-quartararo-menjauh-dari-kejaran-joan-mir-6RDAwOB9M9.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LE MANS - MotoGP Prancis 2020 akan berlangsung pada hari ini, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Balapan seri kesembilan nanti bisa jadi kesempatan bagi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) untuk menjauh dari kejaran Joan Mir (Suzuki Ecstar) di klasemen sementara musim ini.

Seperti diketahui, saat ini kedua pembalap tengah terlibat dalam persiangan ketat untuk memperebutkan gelar juara. Quartarao berada di puncak klasemen dengan koleksi 108 poin.

Baca juga: Start Kelima di Le Mans, Maverick Vinales Tak Yakin Bakal Moncer

Sementara Joan Mir berada satu strip di bawahnya dengan hanya terpaut delapan angka. Namun, El Diablo -julukan Quartararo- punya kesempatan untuk menjauh pada MotoGP Prancis 2020.

Rider asal Prancis itu meraih pole position pada sesi kualifikasi. Pencapaian itu jelas membuat Quartararo lebih berpeluang besar untuk berdiri di podium tertinggi pada balapan nanti.

Sementara Mir, rekan satu tim Alex Rins itu kembali terpuruk di sesi kualifikasi. Catatan waktunya yang kurang baik membuat Mir hanya akan start dari posisi ke-14.

Baca juga: Valentino Rossi Yakin Masih Bisa Unjuk Gigi di MotoGP Prancis 2020

Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi Mir. Meski demikian, rider Spanyol itu juga bukan tanpa peluang untuk bisa meraih podium di MotoGP Prancis 2020 nanti.

Melihat performa GSX-RR yang tengah membaik musim ini, Mir dan Rins masih dipercaya bisa menjadi ancaman pembalap lain yang akan bersaing di posisi depan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini