Start Kelima di Le Mans, Maverick Vinales Tak Yakin Bakal Moncer

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 38 2291715 start-kelima-di-le-mans-maverick-vinales-tak-yakin-bakal-moncer-mz9o83CEaQ.jpg Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan memulai balapan MotoGP Prancis 2020 dari tempat kelima. Meski masih menempati baris kedua, namun hal itu nyatanya tak membuat Vinales yakin bisa meraih hasil bagus.

Sepanjang akhir pekan di Sirkuit Le Mans, Vinales sebenarnya menampilkan performa yang cukup apik. Akan tetapi, ia merasa feeling-nya terhadap motor tidak bagitu baik.

Selain itu, Vinales juga tidak bisa merasakan cengkeraman yang nyaman pada ban motornya. Hal inilah yang pada akhirnya membuat rasa percaya diri Vinales berkurang jelang balapan yang akan berlangsung Minggu (11/10/2020) malam WIB tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Yakin Masih Bisa Unjuk Gigi di MotoGP Prancis 2020

Maverick Vinales

“Ini akan menjadi balapan yang sangat sulit. Kami akan mencoba memulai dengan baik. Tapi feeling saya tidak fantastis, jujur saja. Saya tidak tahu kenapa, tapi motornya sangat gelisah,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (11/10/2020).

“Saya memiliki sedikit cengkeraman, terutama saat menikung, dan saya tidak bisa mendorong, saya hanya meluncur. Terutama dengan time attack, saya tidak bisa mengemudi di trek lurus dengan kecepatan penuh," sambungnya.

Pada balapan sebelumnya, MotoGP Catalunya 2020, Vinales juga start dari posisi kelima. Akan tetapi, itu justru menjadi mimpi buruk bagi pembalap berjuluk The Top Gun tersebut.

Vinales pasalnya terjebak di tengah-tengah kerumunan pembalap sesaat setelah start. Ia tidak bisa menerobos ke depan, bergeser ke kanan maupun ke kiri. Pasalnya, sudah tidak ada ruang baginya untuk keluar dari kepungan tersebut.

Akibat dari situasi tersebut, posisi Vinales pun melorot jauh hingga ke urutan 15. Padahal, saat itu baru memasuki tikungan pertama di lap pembuka. Beruntung bagi Vinales, ia kemudian dapat bangkit perlahan dan menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Maverick Vinales

Kendati demikian, Vinales mencoba melupakan peristiwa tersebut dan memulai lembaran baru. Maka dari itu, ketika kini ia harus start dari posisi kelima lagi, Vinales tak mau menyangkut-pautkannya dengan balapan sebelumnya dan mencoba melihat sisi positif.

“Jadi kami harus menemukan sedikit stabilitas untuk balapan nanti. Ini akan sulit. Tapi kecepatan saya bagus, itulah satu-satunya hal yang membuat saya tetap positif. Kami akan mencoba untuk menjadi kuat di pengereman untuk menyalip," terang Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini