Mir Bocorkan Strateginya untuk Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 38 2291152 mir-bocorkan-strateginya-untuk-raih-kemenangan-perdana-di-motogp-o68sRU8yad.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

LE MANS - Joan Mir membeberkan cara yang akan ia lakukan demi meraih kemenangan perdananya di kelas utama MotoGP 2020. Seperti diketahui, sejak naik ke MotoGP pada 2019 kemarin prestasi terbaik Mir yakni berada di podium kedua.

Pencapaian tersebut diraihnya saat mentas di seri Austria, Emilia Romagna, dan Catalunya musim ini. Saat ini Mir merasa hanya perlu memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi agar bisa start dari posisi terdepan.

Jika bisa melakukannya, rekan satu tim Alex Rins itu percaya kemenangan perdananya dalam waktu dekat. Strategi itu tersebut juga yang akan ia terapkan jelang balapan MotoGP Prancis 2020 akhir pekan nanti.

“Saya pikir kunci untuk memenangkan balapan adalah memulai di dua baris pertama. Ini adalah sesuatu yang kami memiliki margin untuk ditingkatkan di area itu,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman Crash, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Jelang MotoGP Prancis 2020, Rins Belum Pulih 100% dari Cedera

“Tidak akan mudah untuk menemukan solusinya karena itu bukan poin terkuat kami (meraih catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi),” tambahnya.

“Tetapi saya yakin tim akan menemukan solusi. Bukan untuk memperebutkan posisi terdepan tetapi saya akan dengan senang hati memulai di dua baris pertama,” tandasnya.

Melihat dari performa Mir musim ini, rider asal Spanyol itu sepertinya berpeluang besar untuk meraihnya dalam waktu dekat.

Mir secara mengejutkan jadi penantang gelar juara di MotoGP 2020 ini. Rekan satu tim Alex Rins itu menempati peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2020.

Perolehan poin Mir hanya terpaut delapan angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) di posisi teratas. Quartararo membukukan 108 poin sementara Mir membuntuti di posisi dua dengan koleksi 100 poin.

MotoGP Prancis 2020 pun diyakini bisa jadi peluang Mir untuk meraih targetnya musim ini. Sejauh ini, Mir mengaku sangat optimis dan sudah sangat siap untuk kembali ke lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini