Jelang MotoGP Prancis 2020, Rins Belum Pulih 100% dari Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 38 2290810 jelang-motogp-prancis-2020-rins-belum-pulih-100-dari-cedera-OQO5SffPGB.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku belum 100 persen pulih dari cedera pada bahu kanannya. Akan tetapi, ia menatap MotoGP Prancis 2020 dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil apik pada balapan sebelumnya.

Rins finis ketiga pada MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 27 Oktober silam. The Bakery –julukan Rins– berkata pada Tutto Motori Web, “Tentunya podium di Barcelona memberi saya kekuatan selama sisa musim ini.”

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rins punya tantangan untuk mengulang hasil apik tersebut pada MotoGP Prancis 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 11 Oktober 2020. Akan tetapi, fisik masih menjadi masalah Rins.

Rins tampak baik-baik saja sekarang karena tidak merasakan sakit pada bahu kanannya. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu belum bisa mencapai level performa terbaiknya hingga sekarang.

BACA JUGA:Rins: Hasil MotoGP Catalunya 2020 Bikin Suzuki Gembira

Hal itu dikarenakan cedera bahu kanan, seperti yang Rins alami, membutuhkan istirahat untuk pulih total. Akan tetapi, Rins tidak memiliki waktu untuk beristirahat.

Sejak absen pada balapan pembuka kejuaraan, MotoGP Spanyol 2020, akibat cedera ini, Rins terus melaju di atas lintasan. Alhasil, Rins kesulitan meraih hasil maksimal. Catatan terbaik Rins pada musim ini adalah podium ketiga pada balapan sebelumnnya.

“Untuk cedera bahu, saya belum merasakan sakit, tetapi saya belum pulih 100%. Untuk jenis cedera ini saya seharusnya beristirahat, tetapi tidak ada waktu,” ujar Rins.

Rins akan berjuang meraih hasil terbaik pada akhir pekan ini meski dalam kondisi kurang fit. Akan tetapi, masalah Rins bukan hanya cedera, melainkan juga Sirkuit Le Mans.

BACA JUGA: Tak Terlalu Cocok dengan Sirkuit Le Mans, Rins Tetap Optimis di MotoGP Prancis

The Bakery punya catatan buruk di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut. Sejak debut di MotoGP, Rins belum pernah sekalipun finis tiga besar di Sirkuit Le Mans.

Oleh sebab itu, Rins tidak punya pilihan selain memberikan yang terbaik pada akhir pekan ini. Rins punya peluang mendapatkan podium di Sirkuit Le Mans jika tampil apik, seperti pada balapan sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini