Rins: Hasil MotoGP Catalunya 2020 Bikin Suzuki Gembira

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 38 2290809 rins-hasil-motogp-catalunya-2020-bikin-suzuki-gembira-v2AC2bkvx2.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan arti hasil positif di MotoGP Catalunya 2020 untuk timnya. Menurut Rins, podium yang didadapatkannya dan Mir, sangat penting buat Suzuki karena merupakan hasil kerja keras tim.

MotoGP Catalunya 2020 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 27 September silam. Balapan seri kedelapan musim 2020 itu berjalan tidak mudah untuk Mir dan Rins. Sebab, Mir memulai dari posisi kedelapan dan Rins dari posisi ke-13.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap yang memimpin balapan pada lap pertama, adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Setelah Mobridelli ada Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Ducati), dan Mir.

Mir menempati posisi kelima hampir sepanjang balapan. Posisi Mir berubah setelah Rossi terjatuh di tikungan kedua lap ke-16. Beberapa saat setelah insiden Rossi, Mir menyalip Miller. Setelah itu, Mir merebut posisi kedua dari Morbidelli ketika balapan menyisakan dua lap lagi.

BACA JUGA: Ini yang Buat Joan Mir Masih Belum Mau Disebut Kandidat Juara MotoGP 2020

Sementara itu, ketika Mir berjuang untuk memperebutkan kemenangan, Rins perlahan-lahan maju ke depan. Rins bahkan mampu berada di belakang Mir ketika balapan mendekati akhir.

Kemenangan di Sirkuit Catalunya menjadi milik Quartararo, tetapi posisi kedua dan ketiga dikuasai para pembalap Suzuki. Mir finis kedua dan Rins menyusul di belakangnya. Hasil tersebut membuat seluruh anggota tim Suzuki gembira.

“Seluruh tim sangat senang melihat kami berdua naik podium di Barcelona. Sebab, semua ini datang berkat kerja yang telah mereka lakukan sejak awal. Hasil MotoGP Catalunya 2020 bagus karena kami adalah keluarga besar di Suzuki,” ujar Rins, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (9/10/2020).

Tantangan Rins dan Mir selanjutnya adalah MotoGP Prancis 2020. Balapan seri kesembilan musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 11 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Tak Terlalu Cocok dengan Sirkuit Le Mans, Rins Tetap Optimis di MotoGP Prancis

Mir dan Rins bertanggung jawab untuk meraih hasil maksimal demi menaikkan posisi mereka di klasemen sementara. Mir menempati posisi kedua dengan koleksi 100 poin tertinggal delapan angka dari Quartararo di tempat pertama. Podium di Sirkuit Le Mans akan memperbesar peluang Mir menjuarai MotoGP 2020.

Sementara itu, Rins berada di posisi kedelapan dengan koleksi 60 poin. The Bakery –julukan Rins– terjebak di posisi kedelapan setelah gagal meraih hasil apik dalam beberapa balapan karena cedera pada bahu kanannya. Tambahan poin dari MotoGP Prancis 2020 bisa menaikkan Rins ke posisi lebih baik di klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini