Ini yang Buat Joan Mir Masih Belum Mau Disebut Kandidat Juara MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 38 2290748 ini-yang-buat-joan-mir-masih-belum-mau-disebut-kandidat-juara-motogp-2020-fbGjt0I4VO.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan reaksinya soal dirinya disebut-sebut kandidat juara MotoGP musim 2020. Mir mengaku belum mau disebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020, lantaran sejauh ini masih belum mampu memenangkan balapan.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa yang sangat mengesankan. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sejauh ini sudah mengoleksi empat podium.

Bahkan, Mir mampu meraih podium kedua dalam dua balapan teranyarnya di MotoGP 2020. Situasi tersebut pun mengantarkan Mir untuk sementara menempati posisi kedua di klasemen MotoGP musim ini dengan perolehan 100 poin dari delapan balapan yang sudah berlalu.

Joan Mir

Performa mengesankan Mir pun berhasil membuat banyak pecinta MotoGP sangat terkesan. Bahkan tidak sedikit yang mendukung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Baca Juga: Fokus Tatap MotoGP Prancis 2020, Joan Mir Siap Ambil Peluang Besar Lagi

Mir pun lantas memberikan tanggapan banyak pihak soal dirinya berpeluang besar menyelesaikan MotoGP 2020 sebagai juara dunia. Mir mengaku masih belum layak disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim.

Terlebih, Mir sendiri menyadari betul bahwa dirinya masih belum mampu memenangkan balapan di MotoGP 2020. Maka dari itu, Mir pun menjadikan kemenangan balapan sebagai target prioritasnya, bukan gelar juara dunia MotoGP 2020.

“Saya sangat berharap bisa terus di posisi ini sampai akhir musim. Jika terus bekerja seperti ini dan tak melakukan kesalahan, maka kami bisa ikut berebut gelar,” jelas Mir, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (9/10/2020).

“Akan tetapi saya merasa bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkannya. Terlebih dengan masih banyak balapan tersisa. Hal yang terpenting sekarang adalah meraih kemenangan pertama saya,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Bersaing Puncaki Klasemen MotoGP, Lorenzo Soroti Penampilan Quartararo dan Mir 

“Itulah yang saya yang pikirkan Saya ingin menang sesegera mungkin. Apabila saya berhasil meraih dua kemenangan, barulah Anda bisa bilang saya merupakan favorit juara. Saya memang sedikit kurang beruntung pada awal musim.”

“Potensi kami bagus, tapi tak bisa ikut merebut podium. Banyak kesalahan dan kecelakaan. Tapi sejauh ini musim berjalan sangat baik. Kami ingin meraih banyak podium dan bertarung di papan atas, dan itu terwujud. Bahkan lebih baik dari dugaan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini