Lorenzo Ragu Marquez Bakal Mendominasi di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 38 2290755 lorenzo-ragu-marquez-bakal-mendominasi-di-motogp-2020-svZe9vZv2f.jpg Marc Marquez (Foto: @marcmarquez93/Twitter)

PORTIMAO – Jorge Lorenzo memberikan sedikit pandangannya terhadap persaingan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020, apabila Marc Marquez tidak mengalami cedera. Lorenzo mengaku ragu bahwa Marquez bisa mendominasi MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 memang bisa dikatakan menjadi salah kejuaraan dunia terketat sepanjang sejarah. Bagaimana tidak dari delapan balapan yang sudah berlalu, belum ada satu pun pembalap yang bisa disebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP2020.

Pasalnya sejauh ini masih ada setidaknya enam pembalap yang berpotensi menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Kelima pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Joan Mir, Jack Miller, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Andrea Dovizioso.

Marc Marquez

Banyak yang berpendapat bahwa menggilanya persaingan di MotoGP, lantaran absennya Marquez yang dalam beberapa musim terakhir mampu mendominasi. Ya, Marquez diprediksi absen hingga akhir musim ini karena cedera patah lengah kanan.

Baca Juga: Bersaing Puncaki Klasemen MotoGP, Lorenzo Soroti Penampilan Quartararo dan Mir 

Lalu bagaimana jalannya persaingan di MotoGP 2020, jika Marquez tidak mengalami cedera dan ikut berpartisipasi? Banyak yang menilai bahwa Marquez bakal tetap mendominasi MotoGP 2020, seperti yang ia lakukan dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, Lorenzo memiliki pandangan berbeda terhadap persaingan di MotoGP 2020 apabila Marquez tetap berpartisipasi. Lorenzo sedikit ragu dengan Marquez bisa mendominasi MotoGP 2020, lantaran adanya beberapa perbedaan yang terjadi di MotoGP 2020 dibanding edisi sebelumnya.

Meski begitu, Lorenzo tidak menampik bahwa absennya Marquez karena cedera sangat berpengaruh terhadap persaingan ketat yang terjadi di MotoGP 2020. Ya, Lorenzo menilai dengan ketidakhadiran Marquez, membuat kepercayaan diri sejumlah pembalap mengalami peningkatan.

“Kejuaraan dunia musim ini, kecuali Aprilia, semua motor bisa meraih kemenangan dalam sebuah balapan. Akan tetap saya juga melihat bahwa Aprilia tidak tertinggal terlalu jauh,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Jumat (9/10/2020).

“Meski begitu, musim ini tidak ada Marc, yang talentanya sangat menakjubkan, selalu menang sejak debutnya di MotoGP, dan terus berkembang menjadi pembalap yang luar biasa di setiap tahunnya,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Fakta MotoGP Prancis, Siapa yang Paling Sering Menang? 

“Sebelum Marc cedera, orang bertanya pada saya apakah Marc akan dominan lagi musim ini, dan saya bilang tergantung perbaikan Honda dan peningkatan performa rivalnya. Kita lihat Marc cepat di Jerez, tapi kita tak bisa tahu apa yang akan terjadi di lintasan lain.”

“Tanpa kehadiran Marc di kejuaraan dunia tahun ini membuat banyak pembalap yang menyadari bahwa mereka bisa merebut gelar dunia. Musim ini adalah musim paling tak tertebak dari yang pernah ada,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini