Bersaing Puncaki Klasemen MotoGP, Lorenzo Soroti Penampilan Quartararo dan Mir

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 38 2290010 bersaing-puncaki-klasemen-motogp-lorenzo-soroti-penampilan-quartararo-dan-mir-OHL9g7aqyp.jpg Alex Rins, Fabio Quartararo, dan Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Test rider atau pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, mengomentari penampilan dua pembalap muda di MotoGP 2020, yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir. Melihat keduanya tengah bersaing ketat memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020, Lorenzo pun mengakui bahwa Quartararo dan Mir merupakan yang terkuat saat ini.

Saat ini, Quartararo memang tengah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Ia mengisi tempat itu usai berhasil memenangi balapan MotoGP Catalunya 2020 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Fabio Quartararo

Sebanyak 25 poin tambahan yang didapat pada balapan itu sudah cukup membawanya menggeser Andrea Dovizioso dari puncak klasemen. Kini, Quartararo total telah meraih 108 poin.

BACA JUGA: Pedrosa: Marquez Penghuni Tetap Podium jika Tak Cedera

Tetapi, Quartararo tak bisa bersantai meski sudah memuncaki klasemen. Ia tetap harus bersikap waspada karena Joan Mir mengekor ketat di tempat kedua. Kini, jarak poin Quartararo dengan pembalap Suzuki Ecstar itu hanya terpaut delapan angka.

Melihat kondisi ini, Lorenzo pun turut mengakui ketangguhan kedua pembalap. Jarak poin yang ketat ini pun diakuinya membuat persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2020 menjadi lebih sengit.

Apalagi, masih ada sejumlah balapan yang tersisa musim ini. Kondisi tersebut dipandang Lorenzo telah membuat peluang sejumlah pembalap lainnya terbuka juga untuk merebut gelar juara MotoGP 2020, bukan hanya Quartararo dan Mir.

Joan Mir

“Fabio Quartararo dan Joan Mir kini telah membuka celah kecil di antara pembalap lain, tetapi hingga Grand Prix sebelumnya ada enam atau tujuh pembalap dengan peluang nyata untuk memperebutkan gelar juara dunia,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (7/10/2020).

“Sekarang sepertinya Fabio dan Joan adalah yang terkuat. Sangat menarik, masih ada beberapa balapan tersisa dan saya sangat menikmati menonton balapan di TV,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini