Fokus Tatap MotoGP Prancis 2020, Joan Mir Siap Ambil Peluang Besar Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 38 2290567 fokus-tatap-motogp-prancis-2020-joan-mir-siap-ambil-peluang-besar-lagi-n4SSvaPhgr.jpg Joan Mir. (Foto: Instagram/@joanmir36official)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, membicarakan soal target untuk MotoGP Prancis 2020. Ia memastikan siap mengambil peluang besar yang tersedia untuk finis di posisi terbaik dalam balapan tersebut.

Mir diketahui berhasil tampil mengesankan di MotoGP Prancis 2020. Ia beberapa kali berhasil bersaing untuk memperebutkan podium hingga kemenangan pada musim ini.

Joan Mir

Hal itu bahkan dilakukan pembalap asal Spanyol itu kala mentas dari posisi yang kurang baik. Salah satunya terjadi di MotoGP Catalunya 2020. Hanya memulai balapan dari urutan kedelapan, Mir bisa merangsek ke depan hingga finis di urutan kedua.

BACA JUGA: 5 Fakta MotoGP Prancis, Siapa yang Paling Sering Menang?

Dengan hasil manis ini, Mir pun mendongkrak posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020. Rekan setim Alex Rins itu kini tengah menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi poin 100 angka. Koleksi poinnya hanya terpaut delapan angka dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara.

Melihat kondisi ini, sosok Mir pun turut difavoritkan menjadi juara di MotoGP 2020. Tetapi, Mir mengaku fokusnya saat ini sepenuhnya tertuju ke balapan MotoGP Prancis 2020.

Ia siap melihat peluang besar dalam balapan itu untuk menuai hasil manis. Dengan persiapan yang matang, Mir yakin optimis bisa mendulang hasil manis dalam balapan tersebut.

“Pikiran saya saat ini hanya terfokus untuk terus mendapatkan posisi terbaik yang saya bisa dan mencoba meraih poin,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (8/10/2020).

Joan Mir

“Saya sangat senang dengan perkembangan beberapa pekan terakhir ini, dan Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai,” lanjutnya.

“Meski begitu, cuacanya mungkin sulit bagi semua orang tahun ini. Saya siap untuk kembali ke jalurnya dan melihat apa yang dapat kami lakukan,” tutur Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini