Ciabatti Berharap Duet Miller-Bagnaia Jadi Anti-Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286801 ciabatti-berharap-duet-miller-bagnaia-jadi-anti-marquez-Ev3UG1BuUR.jpg Jack Miller dan Francesco Bagnaia diharapkan jadi antidot Marc Marquez (Foto: Pramac Racing)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, senang dengan komposisi pembalapnya pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Ia berharap, duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia menjadi antidot terhadap Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller sudah lebih dulu resmi dipromosikan dari tim satelit Pramac Ducati ke pabrikan beberapa waktu lalu. Rumor mengenai promosi pembalap Australia tersebut sudah berhembus kencang sejak akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Tugas berikutnya bagi Ducati adalah menemukan tandem Jack Miller di Mission Winnow Ducati pada 2021. Negosiasi dengan Andrea Dovizioso berjalan alot sehingga akhirnya mereka menolehkan pandangan kepada Francesco Bagnaia.

Baca juga: Miller dan Bagnaia Pantas Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan kembali berduet (Foto: Pramac Racing)

Kedatangan pembalap asal Italia itu membuat Paolo Ciabatti semringah. Ia menilai Pecco Bagnaia memang pantas dipromosikan ke tim pabrikan. Kini, duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia diharapkan dapat menjadi pemutus dominasi Marc Marquez.

“Kami memilih Pecco karena performa terkininya. Karena itu, saya merasa dia pantas mendapatkan kontrak ini. Dia mampu memaksimalkan paket Desmosedici GP dengan ban Michelin yang baru karena gaya balapnya,” papar Paolo Ciabatti, dikutip dari Paddock GP, Kamis (1/10/2020).

“Mewarisi sesuatu dari seorang pemenang seperti Dovi tidak mudah buat siapa saja. Namun, kami berharap ada salah satu yang menjadi anti-Marquez dari duet tersebut,” sambung pria asal Italia tersebut.

Paolo Ciabatti lantas memuji kinerja apik dari tim satelit Pramac Ducati. Sebab, untuk pertama kalinya, kedua pembalap Pramac Ducati diangkat ke tim pabrikan dalam waktu bersamaan. Karena itu, Ducati siap memasok motor Desmosedici GP edisi terbaru kepada dua pembalap tim tersebut pada musim depan.

“Untuk pertama kalinya, dua pembalap Pramac Ducati dipromosikan ke tim pabrikan. Ini mencerminkan kerja luar biasa dari tim satelit kami. Keempat pembalap itu nantinya akan mendapat versi terkini dari Desmosedici GP,” lanjut Paolo Ciabatti.

Ya, setelah resmi mengikat Pecco Bagnaia, Ducati Corse juga mengumumkan kontrak baru untuk dua orang pembalap. Keduanya adalah Johann Zarco dan Jorge Martin yang akan ditempatkan di Pramac Ducati pada MotoGP 2021.

Janji dari Paolo Ciabatti itu tentu saja akan disambut baik oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Zarco sendiri saat ini membela Tim Avintia Ducati dengan menunggang motor Desmosedici GP19. Sementara Jorge Martin baru akan naik kelas ke MotoGP tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini