Miller dan Bagnaia Pantas Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286586 miller-dan-bagnaia-pantas-naik-ke-tim-pabrikan-ducati-f0SYtaTxjG.jpg Jack Miller dan Francesco Bagnaia naik ke tim pabrikan (Foto: Pramac Racing)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, angkat bicara mengenai keberanian Ducati Corse merekrut Jack Miller dan Francesco Bagnaia ke tim pabrikan Mission Winnow Ducati pada MotoGP 2021. Menurutnya, kedua pembalap muda itu berhasil menunjukkan kemajuan dengan Desmosedici GP20.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller sudah lebih dulu resmi dipromosikan dari tim satelit Pramac Ducati ke pabrikan beberapa waktu lalu. Rumor mengenai promosi pembalap Australia tersebut sudah berhembus kencang sejak akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Tugas berikutnya bagi Ducati adalah menemukan tandem Jack Miller di Mission Winnow Ducati pada 2021. Negosiasi dengan Andrea Dovizioso berjalan alot sehingga akhirnya mereka menolehkan pandangan kepada Francesco Bagnaia.

Baca juga: Gabung Tim Pabrikan Ducati, Bagnaia Berhasrat Lewati Pencapaian Valentino Rossi

Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan kembali berduet (Foto: Pramac Racing)

Kebetulan, pembalap berpaspor Italia itu menunjukkan peningkatan signifikan dalam kemampuan balapnya. Hal itu kemudian menjadi pertimbangan dari Ducati untuk merekrutnya ke tim pabrikan. Apalagi, baik Jack dan Pecco sama-sama bisa konsisten berada di baris depan pada 2020.

“Saya sungguh gembira dengan melibatkan dua orang pembalap berbakat yang membuat kami menatap masa depan dengan lebih optimis serta punya hasrat untuk terus meningkatkan diri,” ujar Claudio Domenicali, dikutip dari Crash, Kamis (1/10/2020).

“Pecco dan Jack sudah menunjukkan mereka bisa mengambil keuntungan dari potensi motor Desmosedici GP dan benar-benar layak mendapatkan kesempatan ini,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Perkembangan pesat yang dialami keduanya tidak terlepas dari kontribusi tim satelit Pramac Ducati. Karena itu, Claudio Domenicali menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada CEO Pramac Ducati, Paolo Campinoti.

“Transisi mereka ke tim pabrikan dari Pramac Racing Team, di mana mereka berdua bertumbuh, adalah bukti kolaborasi efektif yang mengikat kami dengan tim milik Paolo Campinoti, yang pantas mendapatkan ucapan terima kasih,” tutup Claudio Domenicali.

Kerja sama antara Ducati dengan Pramac memang terbukti cukup bagus semenjak beberapa tahun terakhir. Dengan masuknya Pecco dan Miller ke tim pabrikan, itu berarti Pramac sudah menyumbang empat pembalap.

Dua nama sebelumnya adalah Andrea Iannone pada 2015 dan Danilo Petrucci pada 2019. Keduanya dipilih oleh Ducati Corse untuk naik ke pabrikan, setelah menghabiskan waktu dua tahun memupuk pengalaman dengan Pramac.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini