Gabung Tim Pabrikan Ducati, Bagnaia Berhasrat Lewati Pencapaian Valentino Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286516 gabung-tim-pabrikan-ducati-bagnaia-berhasrat-lewati-pencapaian-valentino-rossi-ASEmGqeLXX.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap MotoGP asal Italia, Francesco Bagnaia, memiliki target besar setelah bergabung bersama tim pabrikan Ducati pada musim depan. Bahkan, ia mencoba membandingkan diri dengan Valentino Rossi yang pernah memperkuat Ducati di kelas MotoGP.

Valentino Rossi sendiri pernah membela tim pabrikan Ducati selama dua musim pada 2011-2012. Sayangnya kala itu, Valentino Rossi gagal tampil gemilang saat memperkuat Ducati. Bahkan itu menjadi prestasi terburuknya jika harus dibandingkan dengan musim sebelumnya saat bersama Yamaha.

Francesco Bagnaia

Hal itu pun diakui Bagnaia bahwa performa Valentino Rossi tak begitu cemerlang. Berdasarkan catatan, The Doctor –julukan Rossi– terhitung hanya mampu meraih tiga podium selama dua musim membela tim asal Italia tersebut.

Melihat situasi tersebut, Bagnaia mengaku tak khawatir. Sebab jika menilik pada performa motor Ducati pada musim ini, pembalap berusia 23 tahun itu memiliki rasa optimis tinggi untuk melewati pencapaian Valentino Rossi selama di Ducati.

Baca juga Resmi, Francesco Bagnaia Perkuat Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Salah satu bukti pencapaian apiknya adalah meraih podium di MotoGP San Marino 2020. Padahal di sirkuit tersebut, motor Ducati sama sekali tidak diunggulkan untuk tampil moncer.

“Ini sempurna. Tetapi, sekarang hal yang sama sekali berbeda (dengan Rossi saat di Ducati dulu). Motor kami memungkinkan kami memenangkan setiap balapan. Sementara itu tidak terjadi saat Rossi bersama Ducati dulu,” ungkap Bagnaia, mengutip dari GP One, Kamis (1/10/2020).

“Saya sudah melakukan keajaiaban dengan meraih posisi kedua di Misano, jadi level motor kami jauh lebih tinggi,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Saya pikir saya akan memiliki pekerjaan yang berbeda dari Rossi dan satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah terus berjuang seperti yang saya lakukan sekarang dan tidak membuat kesalahan lagi seperti di Barcelona kemarin,” lanjutnya.

Sementara itu, Bagnaia merasa sangat senang bisa bergabung bersama tim pabrikan Ducati. Menurutnya, ini adalah pencapaian luar biasa untuknya karena bisa mengikut jejak sang mentor, Valentino Rossi.

“Saya sangat bersemangat tentang Ducati. Saya juga selalu mendukung Valentino dan ketika ia datang ke Ducati saya sangat berharap ia bisa menang. Itu akan menjadi mimpi saya selanjutnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini