Share

Kemenangan Luca Marini di Catalunya Jadi Pelipur Lara Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 38 2286170 kemenangan-luca-marini-di-catalunya-jadi-pelipur-lara-rossi-Px64SPiQT3.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut gembira kemenangan sang adik, Luca Marini, di Grand Prix (GP) Catalunya 2020. Hasil manis Marini pun telah menjadi pelipur lara bagi Rossi yang harus menelan pil pahit dalam balapan tersebut.

Nasib yang berbeda memang harus dihadapi Rossi dan Marini saat mentas di balapan seri kedelapan yang bertajuk MotoGP Catalunya 2020. Rossi yang turun di kelas MotoGP gagal menuai hasil manis.

Valentino Rossi

The Doctor –julukan Rossi– bahkan harus mengakhiri balapannya lebih dahulu karena mengalami insiden di lap ke-16. Padahal, peluang Rossi untuk merebut podium kala itu tengah terbuka lebar. Saat terjatuh, Rossi bahkan diketahui tengah menempati urutan kedua.

BACA JUGA: Meski Tak Idolai Rossi, Pol Tetap Sambut Langkahnya Bertahan di MotoGP

Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan oleh Rossi. Tetapi, dia mengaku dapat sedikit melupakan rasa kecewanya lewat penampilan dan hasil manis manis yang diraih sang adik, yakni Luca Marini.

Turun di kelas Moto2, Marini diketahui dapat tampil begitu apik. Memulai balapan dari urutan terdepan, Marini mulus mempertahankan posisinya di sepanjang balapan hingga akhirnya finis paling pertama.

Melihat hasil ini, beragam pujian disampaikan Rossi kepada sang adik. Ia bahkan menyebut kemenangan Marini di Catalunya sebagai yang terbaik yang pernah diraih sang adik selama kariernya di Moto2.

"Keberhasilan adik saya sangat positif. Itu membantu saya untuk lebih menerima kekecewaan atas kesalahan saya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (30/9/2020).

“Luca (Marini) benar-benar hebat dalam balapan. Secara keseluruhan, dia sangat mengesankan sepanjang akhir pekan,” lanjutnya.

Luca Marini

“Saya sangat terkesan dengan cara dia berkendara.  Luca telah menjadi mesin, dia tidak membuat kesalahan. Saya pikir ini adalah kemenangan terbaiknya,” tutur juara dunia sembilan kali tersebut.

Berkat kemenangan di Catalunya, kans Marini untuk menjuarai Moto2 2020 sendiri diketahui semakin terbuka lebar. Ia kini semakin kukuh memuncaki klasemen sementara dengan koleksi poin total 150 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini