Share

Meski Tak Idolai Rossi, Pol Tetap Sambut Langkahnya Bertahan di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 38 2286161 meski-tak-idolai-rossi-pol-tetap-sambut-langkahnya-bertahan-di-motogp-apkoIVbJ7a.jpg Pol Espargaro. (Foto: Instagram/@polespargaro)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, turut memberi komentar soal keputusan Valentino Rossi untuk terus berkarier di MotoGP. Ia menyambut keputusan itu dengan positif, meski sejatinya tak mengidolai sosok Rossi.

Pol menegaskan bahwa dirinya tidaklah mengidolai sosok Rossi. Tetapi, ia tetap merasa senang melihat pembalap legendaris itu dapat terus melanjutkan kariernya di pentas MotoGP hingga musim depan.

Valentino Rossi

Kepastian itu didapat usai Rossi meneken kontrak dengan tim satelit Yamaha, yakni Petronas. Pengumuman kehadiran Rossi di tim tersebut disampaikan secara resmi pada 26 September 2020.

BACA JUGA: Berharap Marini Tak Naik ke MotoGP pada 2021, Ini Alasan Rossi

Di tim tersebut, The Doctor –julukan Rossi– akan bertandem dengan Franco Morbidelli. Rossi sendiri harus hijrah ke tim satelit karena sudah tak mendapat tempat di pabrikan Yamaha. Perannya digantikan oleh Fabio Quartararo pada musim depan.

Meski membela tim satelit, pihak Yamaha memastikan akan tetap memberi dukungan penuh kepada Rossi. Karena itu, juara dunia sembilan kali itu akan mendapat motor dengan spesifikasi sama seperti milik Quartararo dan Maverick Vinales.

Melihat Rossi memastikan diri terus berkarier di MotoGP, Pol sejatinya tak terlalu merasakan hal yang khusus. Sebab, ia mengaku bukanlah penggemar dari sosok pembalap asal Italia tersebut.

Tetapi, Pol tetap mengapresiasi langkah Rossi dan menatapnya sebagai hal positif. Bagi Pol, kehadiran Rossi sendiri baik untuk ajang MotoGP karena membuat persaingan menjadi berjalan jauh lebih menarik.

Penampilan Pol Espargaro

“Bagus untuk berlari selama mungkin dengan Rossi karena meskipun dia bukan idola saya, tapi dia adalah tipe pembalap yang tidak pernah menyerah, yang telah beradaptasi dengan generasi baru,” ujar Pol, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/9/2020).

“Saya melihat Rossi sebagai seorang pembalap yang hebat dan bagi saya adalah suatu kesenangan untuk melanjutkan balapan dengannya, dan untuk semua orang di rumah yang akan bersenang-senang selama satu tahun lagi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini