Tertinggal 1-3 dari Lakers, Pelatih Nuggets Yakin Balikkan Keadaan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 36 2284349 tertinggal-1-3-dari-lakers-pelatih-nuggets-yakin-balikkan-keadaan-kEPqofRNGZ.jpg Denver Nuggets masih yakin mengejar LA Lakers (Foto: Denver Nuggets)

ORLANDO Denver Nuggets dalam posisi terjepit jelang gim kelima Final NBA 2019-2020 Wilayah Barat. Nikola Jokic dan kawan-kawan saat ini tertinggal 1-3 dari Los Angeles (LA) Lakers. Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, cukup yakin anak-anak asuhnya bisa lolos dari lubang jarum.

LA Lakers kembali meraih kemenangan pada gim keempat, Jumat 25 September 2020 pagi WIB, dengan skor 114-108 atas Denver Nuggets. Sebelumnya, Nuggets merebut gim ketiga sehingga skor sempat mengecil menjadi 1-2.

Dengan kemenangan pada gim keempat, LA Lakers hanya butuh sekali menang lagi pada gim kelima. Skor keseluruhan 4-1 otomatis menutup peluang Denver Nuggets melangkah ke final. Karena itu, gim kelima pada Minggu (27/9/2020) pagi WIB sangat krusial bagi Denver Nuggets.

Baca juga: Jelang Gim Keempat, Nuggets Tak Ingin Diremehkan LA Lakers

Denver Nuggets tertinggal 1-3 dari LA Lakers (Foto: NBA)

Kendati tertinggal cukup jauh, Michael Malone tetap yakin pada anak asuhnya. Denver Nuggets sebelumnya punya pengalaman membalikkan ketertinggalan 1-3 menjadi 4-3. Michael Malone berharap, daya juang yang sama akan kembali terlihat.

“Kami membuat diri sendiri berada dalam posisi ini. Namun, tim sudah menunjukkan kegigihan luar biasa untuk keluar dari situasi ini sebelumnya,” ujar Michael Malone, dikutip dari ESPN, Minggu (27/9/2020).

“Saya sama sekali tidak ragu, kami akan membawa semangat juang yang sama pada pertandingan. Semoga saja, kami bisa terus menghidupkan peluang di tahap ini,” imbuh pria berusia 49 tahun.

Denver Nuggets merupakan tim NBA pertama yang mencatat kemenangan beruntun pada babak playoff setelah tertinggal 1-3 hingga gim keempat. Pada babak pertama, mereka sukses menyingkirkan Utah Jazz. Sementara pada semifinal wilayah, giliran LA Clippers yang menjadi korban.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini