LA Lakers Juara NBA 2019-2020, Anthony Davis Diledek LeBron James

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 36 2292634 la-lakers-juara-nba-2019-2020-anthony-davis-diledek-lebron-james-iSZ3mAgLEI.jpg Anthony Davis dipeluk LeBron James (Foto: LA Lakers)

ORLANDO – Tangis haru tidak bisa ditahan lagi oleh Anthony Davis saat mengantar Los Angeles (LA) Lakers juara NBA 2019-2020. Ia bahkan sempat menyingkir pada detik-detik terakhir gim keenam. Namun, perasaan haru itu justru diejek oleh rekan setimnya, LeBron James.

Sebagaimana diberitakan, LA Lakers sukses mengalahkan Miami Heat dengan skor 106-93 pada gim keenam di AdventHealth Arena, Orlando, Senin 12 Oktober 2020 pagi WIB. Kemenangan itu mengubah skor keseluruhan menjadi 4-2. Dengan satu gim tersisa, maka keunggulan Lakers tak mungkin terkejar.

Mimpi Anthony Davis untuk menjadi juara NBA akhirnya terwujud. Setelah tujuh tahun menghabiskan waktu bersama New Orleans Pelicans, ambisi itu terwujud pada tahun pertama bersama LA Lakers. Tidak heran, pria berusia 27 tahun itu dipenuhi perasaan emosional.

Baca juga: LA Lakers Juara NBA 2019-2020, LeBron James Dkk Berhasil Penuhi Janji kepada Kobe Bryant

LA Lakers taklukkan Miami Heat (Foto: Twitter/@NBA)

Ketika kuarter keempat tersisa semenit lagi, Anthony Davis bangkit dari bangku cadangan dan berjalan menuju pintu keluar. Ia sempat menangis saat melihat spanduk juara yang sudah disiapkan staf tim. Namun, tangisan itu justru diejek oleh LeBron James.

“Saya merasa emosional. Sejujurnya, ketika digantikan, saya sudah merasakan hal itu. Sekira 25 detik terakhir, perasaan itu berubah menjadi kenyataan. Saya hanya berjarak 25 detik lagi dari gelar juara,” urai Anthony Davis, dikutip dari ESPN, Selasa (13/10/2020).

“(LeBron) James lalu menggangu saya. Kemudian, saya berjalan ke belakang dan melihat spanduk juara. Saya berusaha menyentuhnya, lalu kembali ke lapangan. Sebuah perasaan yang luar biasa,” imbuh pebasket kelahiran Kentucky tersebut.

Walau berhasil mengantar LA Lakers menjadi juara di tahun pertamanya, masa depan Anthony Davis masih abu-abu. Pada Januari 2020, pebasket bertinggi badan 2,08 meter (m) itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dari LA Lakers.

Kini, Anthony Davis bisa saja meninggalkan LA Lakers secara gratis dalam waktu dekat. Namun, ia memilih bungkam mengenai masa depannya. Kendati bersyukur atas pencapaian pada tahun pertama, Davis tidak menepis kemungkinan hengkang.

“Saya tidak tahu. Saya menjalani setahun menyenangkan bersama Los Angeles. Perjalanan tahun ini diisi dengan kegembiraan dan kekaguman,” papar Anthony Davis.

“Selama beberapa bulan ke depan, kami akan mengetahuinya. Saya tidak 100% yakin dengan masa depan. Karena itu, saya akan membahasnya bersama agen (Rich Paul),” imbuh pebasket bernomor punggung 3 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini