Berkat LeBron James dan Kobe Bryant, Lakers Pecahkan Rekor Penjualan Jersey di Final NBA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 36 2292726 berkat-lebron-james-dan-kobe-bryant-lakers-pecahkan-rekor-penjualan-jersey-di-final-nba-vnkvbjwn4n.jpg Jersey Kobe Bryant dan LeBron James menjadi yang paling laku. (Foto: Sportico)

ORLANDO – Los Angeles (LA) Lakers telah dinobatkan sebagai juara NBA 2019-2020. Keberhasilan Lakers itu didapatkan lantaran mereka sanggup mengalahkan Miami Heat di final dengan skor 4-2.

Tentunya para pemain dan pendukung Lakers saat ini sedang merasa bahagia-bahagianya. Apalagi gelar tersebut merupakan gelar ke-17 NBA yang dimiliki Lakers sejauh ini. Catatan tersebut berhasil membuat Lakers menyamai catatan kemenangan yang ditorehkan Boston Celtics.

Tak hanya berhasil mencatatkan sejarah baru dari sisi gelar juara, dari segi pendapatan pun Lakers juga berhasil memecahkan rekor. Tepatnya Lakers berhasil memecahkan rekor milik Clevaland Cavaliers pada 2016 silam dalam hal penjualan merchandise atau jersey di final NBA.

Baca Juga: LA Lakers Juara NBA, Vanessa: Coba Kobe Bryant dan Gianna Masih Ada

LA Lakers rebut gelar juara ke-17 NBA

Menurut laporan dari Sportico, Selasa (13/10/2020), LA Lakers kini sudah resmi menjadi tim pemenang NBA dengan penjualan merchandise terlaris dalam sepanjang sejarah Fanatics, tempat belanja merchandise resmi NBA.

Rekor itu pecah hanya dalam waktu 12 jam saja usai Lakers sukses mengalahkan Miami Heat di final gim keenam NBA 2019-2020 pada Senin 12 Oktober 2020. Menariknya, jersey milik megabintang Lakers, LeBron James, serta legenda klub basket tersebut, Kobe Bryant menjadi yang paling laku.

Jadi, James dan Bryant memiliki peranan penting dalam keberhasilan Lakers dalam memecahkan rekor penjualan merchandise terlaris di sepanjang sejarah final NBA. Tentunya jersey James diborong karena pebasket berusia 35 tahun tersebut adalah pahlawan Lakers dalam menjuarai NBA 2019-2020.

Sebab sebelumnya Lakers hampir selama 10 tahun lamanya tak pernah menjadi juara di ajang NBA tersebut. Kehadiran James pada 2018 silam membuat perubahan untuk Lakers, meski memang pada tahun tersebut LeBron tak bisa terlalu berkontribusi karena cedera.

Barulah di musim 2019-2020 ini LeBron James berhasil membantu Lakers tampil baik, bahkan memenangkan gelar juara NBA di tahun tersebut. Jadi, tak heran jika jersey James menjadi barang paling laku dari penjualan merchandise Lakers.

Lebron James, LA Lakers vs Miami Heat

Lalu Kobe Bryant yang sudah tiada pun tetap berhasil memberikan kontribusi kepada Lakers. Ia yang meninggal bersama putrinya, Gianna Bryant dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020 kemarin telah meninggalkan rasa sedih yang mendalam untuk para pendukung Lakers dan penggemar NBA.

Dikarenakan Kobe Bryant adalah legenda dari Lakers dan baru saja meninggal, maka tak heran pula jersey miliknya kembali banyak dilirik oleh para penggemar Lakers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini