Pol Espargaro Sudah Tak Sabar Jajal Motor Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282380 pol-espargaro-sudah-tak-sabar-jajal-motor-honda-zV8Xn20uUD.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pol Espargaro mengaku sudah tidak sabar untuk segera mengendarai motor Tim Repsol Honda, yakni RC123V. Selain itu, Espargaro juga mengaku sama sekali tidak merasa khawatir apabila gaya balapnya ternyata tidak cocok dengan karakter RC213V.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor Espargaro bergabung dengan Tim Honda memang sudah menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah manajemen Tim KTM mengumumkan line-up pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pada pengumuman line-up pembalap tersebut, Tim KTM sendiri memang tidak menyertakan nama Espargaro sebagai rider mereka. Beberapa saat lalu, manajemen Tim Honda pun akhirnya mengumumkan perekrutan Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Espargaro resmi bergabung dengan Tim Honda untuk menggantikan peran Alex Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun dipastikan bakal jadi rekan setim Marc Marquez di Tim Honda pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Pol Dedikasikan Podium MotoGP Emilia Romagna 2020 untuk sang Kakek

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Akan tetapi keputusan Espargaro menerima pinangan dari Tim Honda sendiri sebenarnya menimbulkan banyak pertentangan. Sebab beberapa menilai bahwa Espargaro tidak bakal mampu mengendarai RC213V yang disebut-sebut diciptakan hanya untuk Marquez seorang.

Espargaro lantas memberikan komentar soal perihal tersebut. Ia mengaku sama sekali tidak merasa khawatir apabila pada akhirnya gagal bersinar bersama Tim Honda. Bahkan Espargaro mengaku sudah tidak sabar untuk bisa menjajal kecepatan RC213V.

“Anda bisa pergi ke Honda dengan rasa takut, atau pergi ke Honda dengan ambisi. Saya sangat ingin belajar dari yang terbaik, memahami apa yang dilakukan Marc, melihat apakah motor mereka sesulit yang orang bilang,” jelas Espargaro, seperti disadur dari AS, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Beirer Puji Keberhasilan Pol Raih Podium di MotoGP Emilia Romagna 2020

“Melihat begitu banyak pembalap yang gagal melaju cepat dengan Honda, bikin saya merasa ini sebuah tantangan. Tapi saya akan menjalani segalanya dengan pelan-pelan, karena saya tahu usaha ini takkan mudah. Jika ada hal yang sudah saya pelajari selama ini, itu adalah cara bekerja keras dan bersabar,” lanjutnya.

“Ada beberapa sirkuit yang saya bidik di kepala saya, dan saya takkan membantahnya. Misano dan Barcelona adalah sirkuit yang berat untuk kami, tapi setelahnya ada sirkuit-sirkuit yang bisa cocok untuk kami. Kita lihat saja nanti,” tuntas pembalap berusia 29 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini